Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EKSPANSI GARUDA INDONESIA: Per 1 Mei Terbangi Rute Makassar-Medan-Jeddah

Maskapai Garuda Indonesia meresmikan lima rute domestik baru serta satu rute internasional terhitung 1 Mei 2014.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai Garuda Indonesia meresmikan lima rute domestik baru serta satu rute internasional terhitung 1 Mei 2014.

Rute-rute domestik tersebut yakni Medan–Surabaya, Palembang–Denpasar, Makassar–Yogyakarta dan Surabaya–Ambon, serta Denpasar– Banyuwangi–Surabaya. Sementara satu rute internasional yakni penerbangan Makassar–Medan–Jeddah.

Direktur Pemasaran Garuda Indonesia, Erik Meijer menjelaskan rute-rute penerbangan baru di domestik tersebut dilayani satu kali per hari dengan pesawat Bombardier CRJ-1000 NextGen berkapasitas 96 penumpang yang terdiri dari 12 kelas bisnis dan 84 kelas ekonomi.

Kecuali rute Denpasar–Banyuwangi–Surabaya yang menggunakan pesawat ATR72-600 dengan kapasitas 70 penumpang.

Sementara rute internasional Makassar–Medan–Jeddah dilayani menggunakan pesawat berbadan lebar B747-400 dengan kapasitas 457 penumpang yang teridri dari 22 di kelas bisnis dan 435 di kelas ekonomi. Rute ini dilayani sebanyak 3 kali per minggu untuk memenuhi permintaan penumpang pasar umroh di wilayah Makassar dan Medan.

Melalui rute penerbangan ini, para pengguna jasa dari Makassar dan Medan dapat melaksanakan penerbangan langsung ke Jeddah secara cepat dan efisien, tanpa melakukan persinggahan di Jakarta.

Sebelumnya, pada tanggal 14 April lalu, Garuda Indonesia juga telah membuka rute penerbangan langsung Surabaya–Jeddah menggunakan pesawat Boeing B744-400 dengan kapasitas 457 penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper