Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gita Wirjawan: Kebijakan Pembangunan Infrastruktur Ramah Lingkungan Perlu Dukungan

Mantan Menteri Perdagangan RI Gita Wirjawan mengatakan diperlukan adanya postur kebijakan baru dalam pembangunan infratsruktur yang lebih ramah terhadap lingkungan.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 01 Mei 2014  |  00:00 WIB
Gita Wirjawan
Gita Wirjawan

Bisnis.com, JAKARTA -- Mantan Menteri Perdagangan RI Gita Wirjawan mengatakan diperlukan adanya postur kebijakan baru dalam pembangunan infratsruktur yang lebih ramah terhadap lingkungan.

Gita yang juga salah satu peserta konvensi capres Partai Demokrat menilai sudah saatnya penggunaan bensin sebagai bahan bakar energi mulai dikurangi, dan digantikan dengan sumber energi yang lebih ramah lingkungan.

"Penggunaan bensin harus mulai dikurangi, dan mulai mencari sumber energi alternatif lainnya," kata Gita ketika dijumpai dalam acara Indonesia Green Infrastructure Summit di Jakarta, Rabu (30/4/2014).

Menurutnya, dalam mewujudkan postur kebijakan energi yang lebih ramah lingkungan, dibutuhkan adanya kerjasama antara pemerintah pusat dengan pemerintah di daerah, agar keduanya dapat saling memberikan dukungan.

"Jembatan komunikasi antara eksekutif pusat dan eksekutif di daerah itu penting, agar mereka bisa mendukung konsep pembangunan pembangkit energi listrik di daerah," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gita wirjawan
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top