Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ANGKUTAN LEBARAN: Ingin Sukses Reservasi Online Tiket KA? Begini Caranya

Banyak pengguna jasa kereta api yang mengeluh kesulitan mereservasi tiket perjalanan jarak jauh melalui pemesanan online karena koneksi sering terhambat.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 30 April 2014  |  23:23 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Banyak pengguna jasa kereta api yang mengeluh kesulitan mereservasi tiket perjalanan jarak jauh melalui pemesanan online karena koneksi sering terhambat.

Indah Kusrina, salah seorang pengguna jasa kereta api mengatakan dia kesulitan memesan tiket secara online untuk pulang ke kampung halaman di Jawa Tengah pada libur Lebaran 2014.

“Susah reservasinya, sering lambat juga,” ujarnya.

Lebih sial lagi, lanjutnya, begitu reservasi online bisa diakses, kuota tiket ternyata telah ludes dipesan para pengguna jasa angkutan yang makin menjadi promadona masyarakat itu.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyatakan persoalan koneksi itu terjadi karena kuota server milik perusahan pelat merah itu terbatas.

“Padahal kami sudah menaikkan kapasitas server dari 40 GB menjadi 80 GB tapi karena jumlah hits-nya banyak sehingga menyulitkan,” kata Direktur Sumber Daya Manusia dan Teknologi Informasi PT KAI, Kuncoro Wibowo, Rabu (30/4/2014).

Per hari, dia melanjutkan, rata-rata jumlah hits mencapai 1,2 juta. Pada pemesanan menjelang Lebaran, jumlah hits melejit menjadi 10 juta.

“Biasanya pengguna jasa yang memesan bisa terkoneksi secara cepat kalau pengguna itu menggunakan broadband internet yang lebih besar. Itulah alasannya kenapa ada yang mudah masuk, ada yang sulit,” tambah Kuncoro.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt kai
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top