Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ANGKUTAN LEBARAN: Ingin Sukses Reservasi Online Tiket KA? Begini Caranya

Banyak pengguna jasa kereta api yang mengeluh kesulitan mereservasi tiket perjalanan jarak jauh melalui pemesanan online karena koneksi sering terhambat.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Banyak pengguna jasa kereta api yang mengeluh kesulitan mereservasi tiket perjalanan jarak jauh melalui pemesanan online karena koneksi sering terhambat.

Indah Kusrina, salah seorang pengguna jasa kereta api mengatakan dia kesulitan memesan tiket secara online untuk pulang ke kampung halaman di Jawa Tengah pada libur Lebaran 2014.

“Susah reservasinya, sering lambat juga,” ujarnya.

Lebih sial lagi, lanjutnya, begitu reservasi online bisa diakses, kuota tiket ternyata telah ludes dipesan para pengguna jasa angkutan yang makin menjadi promadona masyarakat itu.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyatakan persoalan koneksi itu terjadi karena kuota server milik perusahan pelat merah itu terbatas.

“Padahal kami sudah menaikkan kapasitas server dari 40 GB menjadi 80 GB tapi karena jumlah hits-nya banyak sehingga menyulitkan,” kata Direktur Sumber Daya Manusia dan Teknologi Informasi PT KAI, Kuncoro Wibowo, Rabu (30/4/2014).

Per hari, dia melanjutkan, rata-rata jumlah hits mencapai 1,2 juta. Pada pemesanan menjelang Lebaran, jumlah hits melejit menjadi 10 juta.

“Biasanya pengguna jasa yang memesan bisa terkoneksi secara cepat kalau pengguna itu menggunakan broadband internet yang lebih besar. Itulah alasannya kenapa ada yang mudah masuk, ada yang sulit,” tambah Kuncoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper