Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mana Saja 10 Bandara Terbaik di Dunia?

Skytrax membuat survei bandara terbaik untuk tahun 2013. Sebanyak 12 juta wisatawan telah ikut berpartisipasi di dalamnya. Berikut 10 bandara terbaik di dunia.
Agnes Savithri
Agnes Savithri - Bisnis.com 28 April 2014  |  17:52 WIB
  Bandara Changi. Masuk sebagai bandara terbaik dunia - Reuters
Bandara Changi. Masuk sebagai bandara terbaik dunia - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Penawaran tiket pesawat murah saat ini sedang marak dipromosikan. Banyak destinasi baik dalam atau luar negeri yang ditawarkan. Tentunya para pelancong ini akan mendarat atau transit di bandara.

Pelayanan bandara pun menawarkan banyak pelayanan yang bisa membuat wisatawan merasa nyaman dan betah. Skytrax membuat survei bandara terbaik untuk tahun 2013 kemarin, dua belas juta wisatawan telah ikut berpartisipasi di dalamnya. Berikut 10 bandara terbaik di dunia.

1. Singapore Changi Airport (Singapura)

Bandar udara ini menduduki peringkat pertama untuk bandara terbaik. Changi menjadi bandara terbaik dari pemberi fasilitas yang membuat wisatawan nyaman. Pada tahun 2012, bandara ini mampu melayani lebih dari 50 juta penumpang.

2. Incheon International Airport (Seoul, Korea Selatan)

Tahun 2012, bandar udara ini menempati posisi pertama. Namun, survei tahun berikutnya telah bergeser menempati posisi ke-2. Incheon merupakan bandara utama di Seoul. Walaupun tidak menempati posisi pertama, namun bandara ini mendapatkan penghargaan Best Airport Staff Service dan Asia and Best International Transport Airport.

3. Amsterdam Schipol Airport (Amsterdam, Belanda)                   

Penghargaan tiga besar ini merupakan penghargaan tertinggi yang pernah diraih oleh bandar udara ini sejak penghargaan Skytrax ada. Schipol menjadi salah satu yang terbaik karena memiliki layanan yang efisien dalam proses transfer penumpang. Selain itu, Schipol mendapatkan penghargaan bandara terbaik di Eropa dan Eropa Barat

4. Hongkong International Airport (Hongkong, China)

Menempati urutan keempat, bandara ini turun saru peringkat dari tahun sebelumnya. Walaupun turun satu peringkat, bandar udara ini tetap menjadi favorit bagi para pemilih. Selain itu, bandara Hongkong ini masuk ke dalam lima besar untuk enam kategori yang berbeda.

5. Beijing Capital International  Airport (China)

Bandar udara ini mulai beroperasi tahun 2008. Setiap tahunnya lalu lintas penumpang di bandara ini selalu  bertambah. Sejak tahun lalu bandara ini telah menempati posisi kelima, namun mendapatkan penghargaan bandara terbaik di China.

6. Munich Airport (Jerman)

Bandar udara yang terletak di Jerman ini memiliki pelayanan yang spesial dalam jasa makanan.  Bandara ini juga mendapatkan penghargaan untuk kategori Best Airport Dining Experience dan Bandara udara terbaik se-Eropa Tengah.

7. Zurich Airport (Swiss)

Para wisatawan sering mengalami ketinggalan atau kehilangan bagasi ketika sedang melakukan perjalanan. Anda tidak usah khawatir jika mengalaminya di Bandara Zurich ini, karena bandar udara ini memengkan kategori terbaik dalam kategori pengiriman bagasi. Selain itu, bandara ini memenangkan penghargaan untuk pelayanan staf terbaik di Eropa.

8. Vancouver International Airport (Kanada)

Berada di posisi kedelapan, bandara ini merupakan satu-satunya bandara perwakilan Amerika Utara. Sebelumnya, Bandara Internasional Vancouver ini berada di posisi kesembilan. Bandara ini menjadi bandara terbaik di Amerika Utara.

9. Tokyo International Airport (Haneda, Jepang)

Bandara udara internasional Tokyo ini pertama kalinya masuk ke dalam sepuluh besar. Sebelumnya bandara ini menduduki posisi kelima belas. Bandara ini juga mendapat predikat Bandara Domestik terbaik, dan menjadi  bandara yang terbersih.

10. London Heathrow Airport (Inggris)

Bandara ini mendapat bintang empat untuk status bandara setelah perbaikan pada tahun 2012. Terminal 5 bandara ini yang baru dibuka tahun 2008 juga mendapatkan penghargaan terminal bandara terbaik selama tiga tahun berturut-turut.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top