Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Trading House Jabar Di Maroko Dibuka

Duta Besar RI untuk Maroko Tosari Widjaja bersama Kepala Badan Promosi Penanaman Modal Provinsi Jawa Barat Dadang Muhammad dan Staf Ahli Gubernur Djumhana meresmikan pembukaan Kantor Perwakilan Jawa Barat "Trading House" ditandai pemotongan pita di Casablanca, Ibu kota Perdagangan Maroko, Minggu (27/4/2014).
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 28 April 2014  |  05:40 WIB
Teh produk  ekspor utama dari Jabar - Antara
Teh produk ekspor utama dari Jabar - Antara

Bisnis.com, LONDON -  Duta Besar RI untuk Maroko Tosari Widjaja bersama Kepala Badan Promosi Penanaman Modal Provinsi Jawa Barat Dadang Muhammad dan Staf Ahli Gubernur Djumhana meresmikan pembukaan Kantor Perwakilan Jawa Barat "Trading House" ditandai pemotongan pita di Casablanca, Ibu kota Perdagangan Maroko, Minggu (27/4/2014).

Dubes menyambut gembira terbentuknya Trading House yang dimotori oleh swasta, demikian Fungsi Ekonomi, Minister Consuler KBRI Rabat, Tanti Widyastuti, kepada Antara London, Senin (28/4/2014).

Dikatakannya dalam persaingan global, swasta harus berada di depan dan berani menangkap peluang pasar, sedangkan pemerintah baik KBRI maupun Pemda Jabar dapat mendorong dengan melakukan perbaikan regulasi serta penurunan pajak yang masih menjadi kendala perdagangan langsung Indonesia-Maroko.

Menurut Dubes, Maroko harus dipandang sebagai pintu gerbang masuknya barang Indonesia ke Uni Eropa dan Afrika serta Amerika, sedangkan Indonesia sebagai pintu gerbang masuknya produk Maroko ke ASEAN.

Sementara itu Kepala BKPPMD Jabar dan Staf ahli gubernur menyampaikan pesan Gubernur Jabar yang mengapresiasi dengan dibukanya "Trading House" sebagai terobosan kemitraan B to B Indonesia/Jabar dan Maroko/Casablanca, guna meningkatkan ekspor kedua negara.

Jawa Barat yang kaya dengan sumber alam penghasil kopi dan teh, akan membangun pabrik mengolah hasil produk petani, untuk di ekpor ke mancanegara.

Dalam acara pembukaan tersebut, pengusaha Maroko diwakili Tariq Ahmed dan Hicham Zouhair, serta dari Indonesia Robby Adransyah Badruddin/KPB Chakra dan Djaja Gama/Koperasi Malabar.

Pada awalnya "Trading House" fokus untuk memasarkan kopi dan teh Jawa Barat ke Maroko, namun selanjutnya akan diperluas dengan produk lainnya seperti cokelat, merica, bumbu-bumbu, maupun rotan dan furnitur.

"Trading House" beralamat Rue des Bunyeres, Angle Boulevard Brahim roudani, No.202, maarif-Casablanca, Maroko.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar

Sumber : Antara

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top