Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pan Brothers Bangun 4 Pabrik Tekstil di Boyolali

Produsen tekstil PT Pan Brothers Tbk tahun ini memperkuat ekspansi usaha melalui kesiapan membangun empat pabrik di wilayah Boyolali dengan persiapan capex US$30 juta.
Pamuji Tri Nastiti
Pamuji Tri Nastiti - Bisnis.com 23 April 2014  |  16:42 WIB
Pabrik Pan Brothers - Bisnis.com
Pabrik Pan Brothers - Bisnis.com

Bisnis.com, BOYOLALI—Produsen tekstil PT Pan Brothers Tbk tahun ini memperkuat ekspansi usaha melalui kesiapan membangun empat pabrik di wilayah Boyolali dengan persiapan capex US$30 juta.
 
Keempat pabrik merupakan rangkaian rencana ekspansi tujuh pabrik baru yang disiapkan di Jateng hingga 2016 dengan total capek US60 juta. Sebanyak 85% anggaran itu akan didanai perusahaan dari right issue.
 
Wakil Direktur Utama Pan Brothers Anne Patricia Sutanto memastikan dalam tiga tahun kedepan pihaknya meningkatkan kapasitas produksi, di dukung pembangunan pabrik baru yang berpotensi menyerap 20.000 tenaga kerja.
 
“Saat ini produksi dari pabrik Boyolali 70%, kedepan akan mencapai 90% dari total grup Tangerang, Sragen dan Sukabumi,” jelasnya seusai peresmian Green Office di kompleks pabrik Boyolali, Rabu (23/4/2014).  

Perusahaan dengan kode emiten PBRX itu merupakan pemasok pakaian bermerek internasional dengan pasar utama di Amerika Serikat (35%), Eropa (30%) dan pasar Asia (35%).
 
Saat ini pabrik di Boyolali menyuplai 15 merek pakaian a.l. Calvin Klein, Tom Tailor, The Nort Face dan Hugo Boss. Sementara total group telah menyuplai sedikitnya 30 merek tenar seperti Nike, Adidas, H & M, United Color of Benetton dan lainnya.
 
Ludijanto Setijo, Direktur Utama menambahkan perseroan akan menggenjot kapasitas produksi dalam tiga tahun kedepan melalui joint venture company bersama Mitsubushi Jepang.
 
“Joint venture dengan Mitsubushi secara total akan meningkatkan kapasitas dari 42 juta pieces menjadi sekitar 90 juta pcs dengan dukungan tujuh pabrik yang dibangun dalam tiga tahun sampai 2016 nanti,” urainya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pan brothers pt pan brothers tbk
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top