Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indo Dongfeng Serahkan 15 Unit Trailer ke Evergreen Indonesia

PT Indo Dongfeng Motor (IDM), perusahaan penyalur truk dan suku cadang asal China, menyerahkan sebanyak 15 trailer standar internasional kepada perusahaan angkutan Multi Bina Transport (Evergreen Indonesia), di kawasan Cilincing Jakarta Utara.
Peti Kemas di Priok/Jibi
Peti Kemas di Priok/Jibi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Indo Dongfeng Motor (IDM), perusahaan penyalur truk dan suku cadang asal China,  menyerahkan sebanyak 15 trailer standar internasional kepada perusahaan angkutan Multi Bina Transport (Evergreen Indonesia), di kawasan Cilincing Jakarta Utara.

"Trailer yang kami rakit ini sudah memenuhi standar internasional dan green port," ujar Direktur PT IDM Rudi Heryanto, Selasa (15/4).

Sebanyak 15 unit trailler berstandar internasional itu produksi China Internasional Marine Container (CIMC) yang dirakit oleh PT IDM. Trailler itu berukuran 20 kaki maupun 40 kaki itu sudah memenuhi persyaratan internasional yang tertuang dalam Internasional Ship and Port Security (ISPS) code.

"Berat muatannya mencapai 30 ton. Kelebihan lainnya adalah tahan terhadap karat," tambahnya.

Harga untuk satu unik trailer yang diserahkan tersebut yakni Rp250 juta.

IDM telah memasarkan lebih dari 500 unit trailer dan tangki di Tanah Air. Rudi yakin pihaknya bisa memasarkan sekitar 300 unit setiap tahunnya, karena banyaknya proyek di bidang infrastruktur.

Rudi juga mengatakan IDM akan melayani pengguna segmen transportasi karena adanya keuntungan komperatif berupa mutu bahan, harga, dan ketersediaan unit dalam jumlah banyak. "Kami yakin bisa bersaing dengan perusahaan lainnya," ungkapnya. (Antara)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper