Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KERETA COMMUTERLINE: Penumpang Kini Bisa Gunakan Layanan Dompetku

Layanan Dompetku Indosat kini bisa dinikmati pengguna kereta rangkaian listrik (KRL) lewat kerja sama antara PT Indosat Tbk dan PT KAI Commuter Jabodetabek.
Ilustrasi/krl.co.id
Ilustrasi/krl.co.id

Bisnis.com, JAKARTA — Pengguna kereta rangkaian listrik atau KRL kini bisa memanfaatkan Layanan Dompetku Indosat  berkat kerja sama antara PT Indosat Tbk dan PT KAI Commuter Jabodetabek.

Dengan kolaborasi ini, pengguna bisa menggunakan Dompetku untuk menambah saldo kartu multitrip dan kartu tiket harian berjaminan (THB).

Selain itu, layanan ini juga bisa digunakan sebagai payment provider di pintu gerbang.

Perusahaan mengklaim kerja sama ini merupakan yang pertama antara operator telekomunikasi dan penyedia jasa transportasi.

Presiden Direktur dan CEO Indosat Alexander Rusli mengatakan untuk tahap awal layanan pertama yang diluncurkan adalah top up kartu multitrip yang akan dimulai pada 17 April mendatang di Stasiun Bogor, Jakarta Kota, dan Sudirman.

Calon penumpang bisa melakukan top up melalui menu Dompetku di *789*2# dan melakukan konfirmasi update saldo kartu dengan tap kartu Multitrip di vending machine yang disediakan di stasiun-stasiun tersebut.

PT KAI Comuter Jabodetabek berkomitmen untuk menambah vending machine hingga mencakup 64 stasiun KRL di Jabodetabek tahun ini.

“Kami berharap layanan terintegrasi ini juga dapat mendukung program pemerintah dalam rangka memperbaiki dan meningkatkan kualitas sistem transportasi di Indonesia secara keseluruhan,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (1/4/2014).

Untuk setiap transaksi top up kartu multitrip, calon penumpang akan dikenakan biaya Rp2.500 per transaksi, sedangkan untuk kartu THB sebesar Rp350.

Apabila calon penumpang tidak melakukan konfirmasi/update saldo di vending machine hingga pukul 24.00 WIB di hari yang sama, maka saldo akan dikembalikan.

Dompetku adalah layanan pembayaran milik Indosat yang dapat diakses melalui menu USSD *789#.

Pelanggan Indosat yang ingin menikmati layanan ini, bisa melakukan isi saldo di seluruh galeri, griya, Alfamart, dan outlet pulsa bertanda Dompetku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper