Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Okupansi Lenmarc Mall Surabaya Ditargetkan 90%

Pengembang properti PT Bukit Darmo Property Tbk menargetkan tingkat okupansi Lenmarc Mall di Surabaya Barat tahun ini mencapai 90% seiring dengan masuknya lima anchor tenant dari Kawan Lama Retail Group.
Suasana di salah satu mall/JIBI
Suasana di salah satu mall/JIBI

Bisnis.com, SURABAYA-- Pengembang properti PT Bukit Darmo Property Tbk menargetkan tingkat okupansi Lenmarc Mall di Surabaya Barat tahun ini mencapai 90% seiring dengan masuknya lima anchor tenant dari Kawan Lama Retail Group.

"Dengan kehadiran tenant-tenant ini okupansi Lencmarc Mall menjadi 80%. Mungkin kehadiran mereka bisa mendorong tenant lain untuk mengisi ruang di Lenmarc dan bisa mencapai target okupansi kami," kata Philip Tonggoredjo, Presiden Director Bukit Darmo Property usai menandatangi MoU dengan Kawan Lama Retail Group, di Surabaya, Kamis (27/3/2014).

Philip mengatakan untuk pihaknya akan mempercantik landscape mall dengan memasang 12 billboard LED screen dan area luar ground floor sepanjang 200 meter akan digunakan sebagai avenue walk untuk kebutuhan lifestyle serta food and beverage.

Adapun 5 tenant yang menempati Lenmarc Mall tersebut di antaranya PT Ace Hardware Indonesia Tbk sebagai pusat perlengkapan rumah tangga yang menempati ruang seluas 6.000 m2, toko mainan Toys Kingdom seluas 1.200 m2, toko furniture PT Home Center Indonesia atau Informa seluas 8.000 m2, toko perlengkapan perkantoran Office 1 Superstore, serta Chatime, gerai minuman franchise asal Taiwan.

Pembukaan gerai Ace Hardware di Lenmarc merupakan cabang ke 100 atau tersebesar kedua di Indonesia, Infroma merupakan cabang ke 53, Toys Kingdom merupakan cabang ke 22 dan Chatime adalah cabang ke 83, sedangkan Office 1 merupakan cabang pertama.

Rudy Hartono, Business Development Director Kawan Lama Retail, mengatakan selama ini ritel-ritel tersebut kebanyakan menempati mall dengan luas yang tidak terlalu besar sehingga tidak menjamin kelengkapan produk yang didisplay di toko tersebut.

"Misalnya Informa di beberapa mall di Surabaya rata-rata menempati 4.000 m2, dan sekarang menempati Lenmarc seluas 8.000 m2, juga Toys Kingdom umumnya menempati ruang mall 600m2-7002. Jadi dua kali lipatnya lebih besar," ujarnya.

Ali Yudhanto, GM Operational Ace Hardware, mengatakan pihaknya mengisi ruang di Lenmarc Mall karena ingin menargetkan pasar middle up yang kebanyakan tinggal di kawasan Surabaya Barat.

"Banyaknya perumahan mewah di Surabaya Barat seperti perumahan Pakuwon, Citraland, dan Bukit Darmo menjadi potensi pasar bagi kami. Dengan membuka gerai Ace Hardware di Lenmarc, harapannya bisa mengakomodir kebutuhan masyarakat di wilayah barat ini," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper