Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fonterra Bangun Pabrik Susu Senilai Rp357 Miliar

Pabrik industri pengolahan susu asal Selandia Baru, PT Fonterra Brands Manufacturing Indinesia, Rabu (26/3/2014), memulai pembangunan pabrik pengolahan dan pengemasan pertamanya di Indonesia. Pembangunan pabrik dengan investasi Rp357 miliar ini berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.
PT Fonterra Brands Manufacturing Indinesia bangun pabrik di Indonesia/
PT Fonterra Brands Manufacturing Indinesia bangun pabrik di Indonesia/

Bisnis.com,JAKARTA - Pabrik industri pengolahan susu asal Selandia Baru, PT Fonterra Brands Manufacturing Indinesia, Rabu (26/3/2014), memulai pembangunan pabrik pengolahan dan pengemasan pertamanya di Indonesia. Pembangunan pabrik dengan investasi Rp357 miliar ini berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

Pabrik ini ditujukan untuk mendukung pertumbuhan merek-merek ternama Fonterra seperti Anlene, Anmum dan Anchor Boneeto.
Selain itu, pembangunan pabrik ini merupakan investasi terbesar Fontera di bidang pembangunan pabrik di kawasan ASEAN selama satu dekade terakhir.

Pascal De Petrini, Managing Director of Fonterra Asia Pasific, Middle East and Africa mengatakan bahwa pabrik yang dibangun akan memudahkan Fonterra untuk memenuhi peningkatan kebutuhan produk susu di Indonesia.

"Permintaan akan produk susu di Indonesia diprediksi akan terus bertumbuh sekitar 5% per tahun hingga 2020. Untuk itu investasi ini akan membantu kami untuk memenuhi peningkatan kebutuhan tersebut," ujarnya dalam konferensi pers, di Jakarta, Rabu (25/4/2014).

Menurutnya, pabrik pengolahan dan pengemasan yang baru ini merupakan langkah awal untuk lebih memantapkan keberadaan pabrik di Indonesia.
"Kami telah memiliki posisi yang kuat dan mapan," paparnya.

Dia menerangkan investasi pabrik akan membantu perluasan pangsa pasar bagi konsumen Fontera dan akan meningkatkan kemampuan pengilahan dan pengemasan untuk keberlangsungan jangka panjang bisnis ini.

Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian Panggah Susanto mengatakan pembangunan pabrik diharapkan dapat mendukung program pemerintah dalam peningkatan investasi di Indonesia serta penyerapan tenaga kerja.

"Ini merupakan langkah nyata dalam pemenuhan gizi anak-anak, ibu hamil, ibu menyusui dan manulai," ucapnya. Dia menambahkan industri pengolahan susu mempunyai peranan penting dalam penyediaaan dan pemenuhan gizi masyarakat yang bersumber dari produk susu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khamdi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper