Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Santos Ltd Mulai Produksi Gas Alam di Lapangan Gas Peluang

Santos Ltd mengumumkan produksi gas alam dari lapangan gas Peluang yang terletak di lepas pantai Jawa Timur telah dimulai lebih awal dari jadwal yang direncanakan.n
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Santos Ltd mengumumkan produksi gas alam dari lapangan gas Peluang yang terletak di lepas pantai Jawa Timur telah dimulai lebih awal dari jadwal yang direncanakan.Awalnya, lapangan gas ini ditargetkan produksi pada kuartal pertama 2014. Namun, Santos Indonesia selaku operator di blok itu mengumumkan telah memulai produksi gas pada Senin (24/3/2014).Presiden dan GM Santos Indonesia, Marjolijn Wajong mengatakan produksi gas dari lapangan Peluang akan diserap oleh konsumen domestik. Kebijakan ini sejalan dengan kebijakan perusahaan yang juga memfokuskan lapangan gas lainnya di Jawa Timur untuk konsumsi domestik.Dia mengatakan lapangan gas Peluang akan menjadi tambahan bagi bisnis Santos yang telah ada di kawasan ini."Kami telah memproduksi gas dari Lapangan Oyong, Wortel dan Maleo di lepas pantai Jawa Timur sehingga lapangan Peluang akan menambah kapasitas kami di kawasan ini," ujarnya.Pengoperasian produksi dari proyek Peluang menunjukkan kemampuan perusahaan untuk merealisasikan proyek-proyek baru di Tanah Air.Berdasarkan catatan Bisnis, Santos memegang 67,5% hak partisipasi dan bertindak sebagai operator di Blok Madura Offshore. Mitra lainnya adalah PC Madura Ltd dan PT.Petrogas Pantai Madura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukas Hendra TM
Editor : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper