Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perbaikan Infrastruktur Rusak di Sulut Telan Rp69 Miliar

Kementerian Pekerjaan Umum memperkirakan kebutuhan untuk memperbaiki infrastruktur sumber daya air di Sulawesi Utara yang rusak akibat banjir Manado mencapai Rp69 miliar.
Dimas Novita Sari
Dimas Novita Sari - Bisnis.com 18 Maret 2014  |  16:50 WIB
/Bisnis
/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum memperkirakan kebutuhan untuk memperbaiki infrastruktur sumber daya air di Sulawesi Utara yang rusak akibat banjir Manado mencapai Rp69 miliar.

Kepala Balai Wilayah Sungai  (BWS) Sulawesi I Bob Arhur Lombogia mengatakan angka tersebut diperlukan untuk merehabilitasi dan merekonstruksi pengendalian banjir, irigasi desa, rehabilitasi air baku, perbaikan tanggul Sungai Tadoy.

Selain itu, perbaikan tanggul Pantai Maelang dan rehabilitasi dam oengendali sedimen Tolotoyon di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

“Sebanyak 78,84% atau Rp54,4 miliar dialokasikan untuk perbaikan infrastruktur di Kota Manado, karena tingkat kerusakan yang paling parah,” katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (19/3/2014).

Dengan demikian, biaya untuk pembangunan infrasrtruktur pengendalian banjir ditaksir mencapai Rp158,5 miliar, sehingga total dana yang dibutuhkan mencapai Rp227,5 miliar untuk Provinsi Sulawesi Utara.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kementerian pekerjaan umum banjir manado
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top