Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penanganan Sungai Tondano Dimulai Tahun Ini

Kementerian Pekerjaan Umum akan memulai proyek normalisasi sungai Tondano, sebagai salah satu upaya penanganan banjir kota Manado pada tahun ini
Dimas Novita Sari
Dimas Novita Sari - Bisnis.com 18 Maret 2014  |  13:42 WIB
 Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA– Kementerian Pekerjaan Umum akan memulai proyek normalisasi sungai Tondano, sebagai salah satu upaya penanganan banjir kota Manado pada tahun ini.

Seperti diketahui, Manado dialiri tiga sungai besar yang berpotensi mengalami banjir yakni sungai Tondano, Tikala, dan Sario. Bahkan, Sungai Tondano yang bermuara di Danau Tondano memiliki tingkat sedimentasi cukup tinggi.

Kepala Balai Wilayah Sungai  (BWS) Sulawesi I Bob Arhur Lombogia mengatakan untuk penanganan Sungai Tondano akan dilakukan melalui program  (IP-551).

“Pekerjaan akan dibagi dalam  lima segmen sepanjang 7,2 km dengan kebutuhan dana Rp577 miliar,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (18/3/2014).

Pada tahap awal, proyek tersebut akan dilakukan sepanjang 1,7 km dengan dana bantuan dari Japan International Cooperation Agency (JICA) senilai Rp156,6 miliar selama 2 tahun.

Dengan demikian, masih ada kekurangan dana untuk merampungkan penanganan sungai Tondano untuk menanggulangi banjir Manado.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kementerian pekerjaan umum banjir manado
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top