Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gran Rubina Bakal Jadi Ikon Perkantoran Hijau di CBD

PT Triyasa Propertindo, unit usaha PT Mahadana Dasha Utama, menargetkan proyek Gran Rubina Business Park akan menjadi ikon green office building di kawasan pusat bisnis (central business district) Jakarta.

Bisnis.com, JAKARTA--PT Triyasa Propertindo, unit usaha PT Mahadana Dasha Utama, menargetkan proyek Gran Rubina Business Park akan menjadi ikon green office building di kawasan pusat bisnis (central business district) Jakarta.

Direktur PT Triyasa Propertindo Budi Lesmana mengatakan proyek yang berlokasi di Rasuna Said, Jakarta Selatan itu dibangun dengan konsep bangunan hijau yang memanfaatkan energi dan sumber daya alam secara maksimal.

Misalnya, orientasi gedung yang menyesuaikan dengan arah matahari dan penambahan sirip (fin) pada facade gedung yang berfungsi untuk menghalangi panas matahari masuk ke ruang kantor.

"Juga penggunaan teknologi siphonic untuk memanfaatkan air hujan sebagai sumber air utama selain suplai dari PDAM," katanya di sela-sela seremoni topping off, Selasa (18/3/2014).

Dia menyatakan gedung tersebut juga akan memanfaatkan air limbah yang diolah untuk menyiram tanaman.

Upaya tersebut, sambungnya, menjadi bukti keseriusan anak usaha Tiara Marga Trakindo Group tersebut dalam menciptakan bangunan yang ramah lingkungan dan memiliki nilai tambah bagi konsumen.

"Gran Rubina siap menjadi ikon green office building di CBD Jakarta," imbuhnya.

Dalam rencana, proyek Gran Rubina Business Park yang dibangun di atas lahan seluas 3 hektare dengan nilai investasi Rp1,8 triliun akan menyajikan tiga tower perkantoran.

Tower I, yang baru saja melakukan seremoni tutup atap, akan menghadirkan gedung setinggi 21 lantai dengan luas ruang perkantoran mencapai 34.000 m2.

Setelah itu, tower II dengan luasan yang sama akan dikembangkan sejak kuartal IV 2014 dan diperkirakan rampung pada 2016.

Kemudian, proses konstruksi tahap III dengan luas mencapai 100.000 meter persegi akan dimulai pada kuartal IV 2016 dan diperkirakan rampung pada akhir 2018 atau awal 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper