Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Simak Video Detik-Detik Terakhir Hilangnya Boeing 777-200ER MH370

Saksikan Video Detik-Detik Terakhir Hilangnya Boeing 777-200ER MH370
Rute penerbangan Boeing 777-200ER MH370/flightradar/created YUS
Rute penerbangan Boeing 777-200ER MH370/flightradar/created YUS

Bisnis.com, JAKARTA - Detik-detik penerbangan Boeing 777-200ER Malaysia Airlines (MH370) pada Sabtu (8/3/2014) yang hilang dari pantauan radar sempat direkam selama 1 menit 35 detik oleh akun Miracle.

Video itu diposting oleh akun Miracle di situs youtube. Dari video itu terlihat radar menangkap sinyal dari MH370 sejak dari keberangkatan di Bandara Internasional Sepang, Kuala Lumpur hingga radar kehilangan sinyal dari pesawat itu saat memasuki wilayah perairan. Simak videonya di sini!

Spekulasi lokasi hilangnya pesawat Boeing 777-200ER Malaysia Airlines (MH370) masih terus berkembang.

Dua warga di Kelantan mengaku melihat sebuah pesawat terbang rendah dari arah Pantai Kuala Besar, Kota Bharu, Sabtu pagi lalu (8/3/2014).

 

Kepada Berita Harian Malaysia, Azid Ibrahim (55) mengisahkan pagi itu dia bersama seorang rekannya sedang memancing dan melihat sebuah pesawat terbang di bawah awan, tidak seperti biasanya.

"Biasanya pesawat tidak terbang serendah itu. Kami khawatir terhempas, tapi pesawat itu terus terbang rendah menuju arah utara".

Dia mengaku terkejut beberapa jam setelah itu berita-berita di televisi mengabarkan hilangnya pesawat MH30 rute Kuala Lumpur-Beijing dengan 227 penumpang dan 12 awak pesawat tersebut.

"Polisi sudah meminta keterangan ke saya untuk mencari jejak hilangnya pesawat tersebut, saya juga ikut memperlihatkan lokasi kami terakhir melihat pesawat itu terbang," tuturnya.

Sampai kini, titik lokasi yang pasti hilangnya pesawat MH370 masih belum diketahui. Sejauh ini pihak Malaysia Airlines belum memperoleh tanda-tanda perihal keberadaan pesawat naas tersebut.

Pesawat Boeing 777-200 meninggalkan Kuala Lumpur, pada pukul 00.41 waktu Beijing, Sabtu, dan dijadwalkan mendarat di Beijing pada pukul 06.30 pada hari yang sama.

Kontak dengan pesawat tersebut hilang bersama hilangnya sinyal radarnya pada pukul 01.20 Sabtu, ketika pesawat itu terbang di atas wilayah udara Ho Chi Minh di Vietnam.

Sebanyak 227 penumpang dari 14 negara -  7 diantaranya warga negara Indonesia - termasuk 154 orang China dan 12 anggota awak yang berkebangsaan Malaysia berada di pesawat itu. (Daftar Manifes Penumpang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper