Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pfizer Indonesia Naikkan Produksi Obat Tablet Hingga 76%

PT Pfizer Indonesia (Pfizer), salah satu perusahaan farmasi yang menghadirkan produk-produk berbasis riset, siap meningkatkan kapasitas produksi obat padat pemakaian oral (tablet) sebanyak 76% dari sebelumnya 170 juta tablet menjadi 300 juta tablet per tahun.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pfizer Indonesia (Pfizer), salah satu perusahaan farmasi yang menghadirkan produk-produk berbasis riset, siap meningkatkan kapasitas produksi obat padat pemakaian oral (tablet) sebanyak 76% dari sebelumnya 170 juta tablet menjadi 300 juta tablet per tahun.

Peningkatan kapasitas produksi tablet itu setelah beroperasinya gedung fasilitas pabrik PT Pfizer Indonesia Pfizer Global Supply yang terletak di Jl. Bogor, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Perluasan pabrik ini menelan investasi Rp40 miliar.

Lukman Hidayat, Direktur Operasional Pfizer Global Supply Indonesia, mengatakan perluasan fasilitas pabrik secara siginifikan meningkatkan kapasitas produksi obat padat pemakaian oral 76% dari sebelumnya 170 juta tablet menjadi 300 juta tablet per tahunnya.

Dia mengatakan perluasan pabrik itu merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam implementasi jaminan kesehatan nasional (JKN).

Selain itu, kata Lukman, Pfizer selalu berkomitmen untuk memproduksi obat dengan kualitas yang terjamin dan lahir dari riset ilmiah.

“Dalam usia Pfizer yang beranjak 45 tahun, ini merupakan salah satu partisipasi kami bagi kesehatan masyarakat dan dalam industri farmasi Indonesia yang rata-rata bertumbuh 11%,” ujarnya disela-sela acara peresmian pabrik, Kamis (6/3/2014).

Dia menerangkan Pfizer melakukan penambahan bangunan dengan desain bangunan telah memenuhi persyaratan untuk current Good Manufacturing Practice (cGMP) dengan layout serta luas ruangan yang baik dan dilengkapi dengan peralatan terbaru untuk meningkatkan kondisi kerja, produktivitas dan efisiensi untuk memastikan kualitas terbaik.

“Luas total tanah yang ditempati oleh pabrik Pfizer mencapai 3,9 hektar dan telah berdiri sejak tahun 1971,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khamdi
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper