Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rusal dan Arbaya Bangun Kemitraan Strategis di Indonesia

UC Rusal, produsen aluminium global terkemuka, hari ini Selasa (25/2/2014) mengumumkan penandatanganan memorandum of understanding dengan PT Arbaya Energi (bagian dari Satmarindo Group) untuk kemitraan strategis dalam eksplorasi dan pertambangan bauksit dan produksi alumina di Kalimantan Barat, Indonesia.
Produk aluminium Rusal /rusal
Produk aluminium Rusal /rusal

Bisnis.com, MOSKOW - UC Rusal, produsen aluminium global terkemuka, menandatangani memorandum of understanding dengan PT Arbaya Energi (bagian dari Satmarindo Group) untuk kemitraan strategis dalam eksplorasi dan pertambangan bauksit dan produksi alumina di Kalimantan Barat, Indonesia.

Perjanjian itu ditandatangani di Jakarta oleh Oleg Deripaska, CEO UC Rusal dan Suryo B. Sulisto, Chairman PT Arbaya Energi, pada kerangka Komisi Bersama Antarpemerintah Indonesia – Rusia tentang Perdagangan, Kerjasama Ekonomi dan Teknik, Selasa (25/2/2014).

Berdasarkan ketentuan MOU itu, kedua pihak akan masuk perjanjian strategis untuk bekerja sama dalam mengembangkan sumber daya yang tepat dan investasi infrastruktur. Proyek-proyek nyata akan diidentifikasi pada waktunya dan disepakati oleh kedua perusahaan.

Industri pertambangan di Indonesia telah mengalami lonjakan pertumbuhan dalam beberapa tahun terakhir, yang mana Indonesia merupakan negara penghasil bauksit sekarang terbesar ketiga di dunia.

Oleg Deripaska, CEO UC Rusal, mengatakan sangat senang memiliki kesempatan untuk bermitra dengan PT Arbaya Energi dalam eksplorasi dan pertambangan bauksit dan produksi alumina di Indonesia.

“Kami telah lama menyatakan keinginan untuk memperluas ke pasar penting Asia Tenggara yang tentu semakin meningkat dan menonjol di panggung pertambangan global. Ini adalah tonggak penting bagi bisnis kami secara global," katanya dalam siaran pers Rusal.

Suryo B. Sulisto , Chairman PT Arbaya Energi, mengatakan bangga dan senang dapat bermitra dengan UC Rusal, perusahaan aluminium terkemuka di dunia.

“Kemitraan ini akan meningkatkan posisi Indonesia di panggung global, pada saat yang sama mendukung kebijakan dan upaya pemerintah untuk membangun industri pengolahan nasional kelas dunia.”

Arbaya Energi adalah perusahaan energi dan sumber daya alam yang terkemuka di Indonesia. Bagian dari Satmarindo Grup yang beroperasi di industri pertambangan batu bara dan nikel ini agresif memperluas bisnisnya untuk diversifikasi portofolio mineralnya. Perusahaan ini berbasis di Jakarta, Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul-nonaktif
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper