Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Besok, Garuda Kembali Terbangi Bandara Adi Sumarmo Solo

Maskapai penerbangan pelat merah PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. akan kembali melayani penerbangan dari dan menuju Solo mulai besok, Kamis (20/2/2014), setelah 5 hari tidak dapat beroperasi akibat terkena dampak hujan abu vulkanik Gunung Kelud
Salah satu pesawat Garuda Indonesiai/Bisnis
Salah satu pesawat Garuda Indonesiai/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA—Maskapai penerbangan pelat merah PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. akan kembali melayani penerbangan dari dan menuju Solo mulai besok, Kamis (20/2/2014), setelah 5 hari tidak dapat beroperasi akibat terkena dampak hujan abu vulkanik Gunung Kelud.

Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia Pujobroto menuturkan kembali beroperasinya Garuda melalui Bandara Adi Sumarmo, Solo, sesuai dengan notice to airman No. B0216/14 yang dikeluarkan oleh otoritas penerbangan Solo.

Mengingat operasional Bandara Adi Sumarmo khusus Kamis (20/2/2014) baru akan dibuka pada pukul 07.00 WIB, maka penerbangan Garuda rute Solo-Jakarta pagi hari (GA-221) yang seharusnya berangkat pukul 06.00 WIB diundur menjadi pukul 07.00 WIB.

Sementara GA220 dari Jakarta menuju Solo yang seharusnya berangkat pukul 05.35 WIB, diundur menjadi pukul 06.00 WIB.

“Sementara itu, jadwal penerbangan Garuda lainnya berjalan sesuai jadwal,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (19/2/2014).

Sejalan dengan dibukanya layanan penerbangan Garuda dari dan menuju Solo, maka seluruh penerbangan Garuda di beberapa bandara yang sebelumnya ditutup karena terkena dampak erupsi Gunung Kelud, seperti Semarang, Bandung, Surabaya, Malang, Yogyakarta dan Solo, saat ini telah beroperasi secara normal.

Garuda Indonesia melayani penerbangan rute Jakarta-Solo dan Solo-Jakarta masing-masing lima kali per hari menggunakan armada Boeing 737-800 NG.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper