Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ditunjuk Jadi Mendag 8 Bulan, Ini Kata M. Lutfi

Muhammad Lutfi berjanji bekerja keras dalam 8 bulan masa jabatannya sebagai Menteri Perdagangan, yang dia sebut sebagai injury time.
Demis Rizky Gosta
Demis Rizky Gosta - Bisnis.com 12 Februari 2014  |  12:50 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Muhammad Lutfi berjanji bekerja keras dalam 8 bulan masa jabatannya sebagai Menteri Perdagangan, yang dia sebut sebagai injury time.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pagi ini, Rabu (12/2/2014), menunjuk Luthfi sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Gita Wirjawan.

Kepala Negara akan melantik mantan Kepala BKPM dan Duta Besar RI untuk Jepang itu sebagai Mendag pada Jumat (14/2), yang menjadikan masa jabatannya hanya sekitar 8 bulan.

Luthfi mengibaratkan masa kerja yang relatif singkat tersebut seperti waktu tambahan (injury time) dalam pertandingan sepak bola.

Seperti pertandingan sepak bola, dia berjanji berusaha keras agar tidak kecolongan selama masa yang singkat tersebut.

“Jadi walaupun di injury time, kalau kemasukan ya itu kebobolan. Kalau memasukan tetap skornya sama, jadi meski waktunya singkat tetap ini mesti kita jalankan dengan fokus dengan kerja keras” kata Luthfi di Kantor Presiden.

Presiden, dalam jumpa pers hari ini, mengatakan tugas utama Lutfi sebagai Mendag adalah menjaga stabilitas harga dan memacu ekspor.

Selain itu, SBY menginginkan Mendag yang baru melanjutkan diplomasi perdagangan di organisasi multilateral untuk memperjuangkan perlindungan atas komoditas utama Indonesia seperti CPO.

“Saya memberikan kepercayaan pada saudara Lutfi untuk mengemban tugas melanjutkan yang dilaksanakan saudara Gita Wirjawan dengan harapan perdagangan kita tetap menjadi salah satu pilar perekonomian Indonesia,” kata Presiden.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kementerian perdagangan mendag m. lutfi
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top