Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kagum Hotels Ekspansi ke Medan Hadirkan Grand Serela

Kagum Hotels mulai berekspansi ke Medan dengan mengambilalih pengelolaan Grand Elite Hotel dan mengubahnya menjadi Grand Serela Hotel & Convention
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, MEDAN- Kagum Hotels mulai berekspansi ke Medan dengan mengambilalih pengelolaan Grand Elite Hotel dan mengubahnya menjadi Grand Serela Hotel & Convention.

Grand Serela Hotel & Convention merupakan hotel berbintang empat kelima dari merek Serela milik Kagum Hotels. Sebelumnya, Serela telah ada di beberapa kota seperti Hotel Serela Riau, Hotel Serela Merdeka dan Hotel Grand Serela Setiabudi di Bandung, serta Hotel Serela Kuta di Bali.

General Manager Grand Serela Hotel & Convention Darwin Siahaan menyebutkan pengambilalihan pengelolaan oleh Kagum Hotels merupakan salah satu dari rencana ekspansi 15 hotel sepanjang 2014.

"Saat ini Kagum Hotels memiliki 45 hotel di seluruh Indonesia, dengan 13 hotel ada di Bandung. Sisanya di Semarang, Yogyakarta, Pekanbaru, dan Bali. Kami percaya pengambilalihan pengelolaan ini akan mampu meningkatkan kualitas pelayanan hotel kami," ujar Darwin, Rabu malam (5/2/2014).

Selain akan meningkatkan kualitas pelayanan, Grand Serela juga akan menambah beberapa fasilitas pada tahun ini, seperti pusat olahraga dan penambahan ruang pertemuan.

Darwin memaparkan, di pusat olahraga nantinya akan terdapat kolam renang, spa dan massage service, serta perluasa lounge di mana tamu dapat beristirahat dan bersantai.

Selain itu, Darwin menargetkan okupansi akan meningkat hingga 70% sepanjang tahun ini dengan pengoperasian penuh total 221 kamar.

"Hotel ini termasuk hotel baru di Medan, sekitar 2-3 tahun. Baru pada tahun ini, seluruh kamar dapat beroperasi. Kami juga menargetkan peningkatan tamu hingga 30% tahun ini," tambah Darwin.

Grand Serela yang dibangun dengan desain bergaya Eropa klasik ini selain memiliki total 221 kamar, juga dilengkapi 7 ruang pertemuan yang berkapasitas 30-720 orang. Hotel ini memiliki grand ballroom yang dapat digunakan untuk konferensi atau pernikahan berkapasitas 1.500 orang.

Untuk kamar, terdiri dari lima tipe kamar, yakni superior 87 kamar, deluxe 66 kamar, business 54 kamar, suite 12 kamar, dan grand suite 2 kamar. Rentang harga per kamar dimulai dari Rp500.000 hingga Rp2 juta.

Untuk melengkapi kepuasan tamu, Grand Serela juga menyediakan Pepito Restaurant, Onyx Lounge, dan Skybar. Hotel ini terletak di Jalan Gatot Subroto 395, Medan.

"Target utama tamu kami adalah pebisnis, khususnya untuk skala usaha menengah ke bawah. Dengan pengelolaan oleh Kagum Hotels, kami optimistis mampu bersaing dengan hotel bintang 4 lainnya di Medan," pungkas Darwin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper