Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Maret, Xpress Air Terbangi Padang-Tanjung Pinang

-PT Travel Express Air Aviation perusahaan yang menaungi maskapai Xpress Air membuka rute baru Padang-Tanjung Pinang pada Maret 2014 mendatang untuk meningkatkan mobilitas kedua daerah.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, PADANG-PT Travel Express Air Aviation perusahaan yang menaungi maskapai Xpress Air membuka rute baru Padang-Tanjung Pinang pada Maret 2014 mendatang untuk meningkatkan mobilitas kedua daerah.

Siti Khodijah, Direktur Communication PT Travel Express Air Aviation mengatakan perusahaannya berencana membuka rute baru Padang- Tanjung
Pinang untuk melayani kebutuhan masyarakat yang akan bepergian dari ibu kota Sumbar ke ibu kota Kepulauan Riau tersebut.

"Kami sudah lakukan survei, dan keputusannya pada Maret nanti Xpress Air akan beroperasi di rute itu," katanya kepada Bisnis, Selasa (28/1/2014).

Dia menyebutkan rute ini akan meningkatkan mobilitas dan frekuensi perdagangan kedua daerah. Termasuk juga mendukung kunjungan wisatawan ke Sumbar melalui daerah tersebut walaupun sebaliknya.

Untuk operasi perdana, Xpress Air akan menyiapkan tiga penerbangan setiap pekannya. Yakni pada Senin, Rabu, dan Sabtu. "Kami coba tiga flight per pekan dulu. Kalau ada peningkatan bisa ditambah menjadi tiap hari," ujarnya.

Sebelum rute Padang- Tanjung Pinang, Xpress Air sudah membuka rute Padang- Bandung pada Oktober tahun lalu. "Untuk rute Padang- Bandung
sudah ada peningkatan. Tingkat keterisiannya mencapai 80%," kata Siti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper