Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sriwijaya Air Tambah Penerbangan Jelang Imlek

Maskapai penerbangan Sriwijaya AIr memperbanyak penerbangan di sejumlah rute, dalam rangka mengantisipasi melonjaknya penumpang menjelang Hari Raya Imlek
 Srwijaya tambah penerbangan jelang Imlek/Bisnis
Srwijaya tambah penerbangan jelang Imlek/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA— Maskapai penerbangan Sriwijaya AIr memperbanyak penerbangan di sejumlah rute, dalam rangka mengantisipasi melonjaknya penumpang menjelang  Hari Raya Imlek.

Dalam rangka Tahun Baru China, Sriwijaya Air menyediakan 11.760  kursi tambahan dalam  penerbangan tambahan mulai 27 Januari hingga 4 Februari 2014.

Senior Manager Corporate Communications PT Sriwijaya Air Agus Soedjono mengatakan rute yang dilayani meliputi Jakarta—Pontianak PP, Jakarta – Pangkalpinang PP, dan Jakarta—Tanjung Pandan PP.

Dengan adanya jadwal penerbangan tambahan penerbangan, ujar dia, maka akumulasi penerbangan rute tersebut pada periode 27 Januari sampai dengan 4 Februari rute Jakarta— Pontianak PP menjadi sembilan kali sehari.

"Jakarta - Pangkalpinang PP untuk tanggal 27 - 28 - 31 Januari dan 1 , 3 dan 4 Februari akan dilayani tujuh kali sehari," katanya, Minggu (26/1/2014), seperti dikutip Antara.

Dia juga mengemukakan, rute Tanjung Pandan— Jakarta PP pada 29 - 30 Januari dan 2 Februari menjadi delapan kali sehari.

Khusus untuk Jakarta - Tanjung Pandan PP, pada 2 Februari dari empat kali sehari menjadi lima kali sehari.

Agus mengungkapkan, jumlah penerbangan tambahan Imlek pada 2014 jauh lebih banyak dibandingkan penerbangan tambahan Imlek yang disediakan Sriwijaya Air tahun lalu, yakni 7.000 kursi tambahan.

"Setiap tahunnya, extra flight Imlek memang selalu bertambah terutama untuk rute Jakarta— Pontianak yang banyak etnis Tionghoa yang merayakannya," katanya.

Agus juga mengutarakan rasa optimistisnya bahwa dengan penerbangan tambahan itu, tingkat keterisian penumpang bisa mencapai 85%.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper