Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sambut Imlek, Mal Ciputra Sajikan Beragam Atraksi Khas Tionghoa

Atraksi barongsai yang melompat-lompat dengan lincahnya di atas tiang-tiang setinggi 2 meter di area center court, telah memukau para pengunjung yang hadir di Mal Ciputra, Jumat (24/1/2014).
Tarian barongsai/Antara
Tarian barongsai/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Atraksi barongsai yang melompat-lompat dengan lincahnya di atas tiang-tiang setinggi 2 meter di area center court, telah memukau para pengunjung yang hadir di Mal Ciputra, Jumat (24/1/2014).

Kelompok barongsai yang berasal dari Federasi Olah raga Barongsai Indonesia (FOBI) tersebut, tampil begitu sempurna. Kekompakkan gerakan dan ekspresi-ekspresi yang ditampilkan membuatnya tampak nyata, layaknya seekor singa barong yang tengah mengincar mangsa.

Tidak hanya menampilkan atraksi Barongsai Meja dan Barongsai Patok Besi dari 5 penjuru, Mal Ciputra juga menghadirkan beragam pertunjukan yang dikemas dalam program Lotus Festival untuk menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Imlek 2565

Ferry Irianto, General Manager Mal Ciputra mengatakan diangkatnya tema lotus atau teratai pada tahun ini karena bunga tersebut dinilai melambangkan keseimbangan dan harmonisasi hidup, sebagai perpaduan Yin dan Yang dipercaya menghasilkan kekuatan hidup.

Keduanya dilebur dalam beragam pertunjukan Lotus Festival yang berlangsung mulai 22 Januari hingga 9 Februari 2014. Unsur Yang, akan ditampilkan dengan atraksi Chinese percussion battle yang energik dan penuh semangat, diikuti gerakan bela diri khas negeri Tirai Bambu seperti wushu dan kungfu. Sementara unsur Ying, yang cenderung menunjukan sisi kelembutan akan ditonjolkan melalui pertunjukan Chinese traditional lotus dance dan penampilan dari Maria Idol.

Berbagai pertunjukan Lotus Festival tersebut akan ditampilkan setiap Jumat yang mulai dibuka pada Jumat (24/1), dilanjutkan pada hari perayaan Imlek Jumat minggu depan (31/1), dan ditutup pada Jumat pertama Februari.

Tidak hanya itu, kemeriahan Imlek di Mal Ciputra juga akan diramaikan oleh kehadiran Wayang Pothei dimana pengunjung dapat menikmati cerita-cerita legenda seperti Sun Go Kong, Dewi Kwan Im, dan lainnya yang hadir tiga kali sehari selama event Lotus Festival berlangsung.

Pengunjung juga dapat menikmati Chinese Traditional Music and Song, serta mengikuti berbagai perlombaan mulai dari fashion show pakaian tradisional anak, hingga lomba karoke lagu.

Yang tidak kalah menarik, Mal Ciputra juga akan member kesempatan kepada pengunjung yang berbelanja minimal Rp500.000 untuk memancing angpau di Kolam Lotus cash back Rp500.000, dan membawa beragam hadiah kejutan.

“Memasuki tahun baru Imlek 2565, kami ingin lebih banyak memberikan manfaat dan kebahagiaan kepada para pengunjung dan keluarga mereka. Gong Xi Fa Cai!” tutup Ferry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper