Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hatta Rajasa: Tahun Politik 2014 Dongkrak Sektor Riil

Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan tahun politik 2014 ini akan menggenjot sektor riil, mulai dari manufaktur, transportasi, hingga jasa.

Bisnis.com, JAKARTA—Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan tahun politik 2014 ini akan menggenjot sektor riil, mulai dari manufaktur, transportasi, hingga jasa.

Dia yakin di tahun Pemilihan Umum (Pemilu) ini, aktivitas ekonomi di Tanah Air akan terdongkrak. Sebab, banyak kegiatan dan pengeluaran (arus kas/cash flow) uang yang cukup besar pada tahun ini.

Pemilu tentu akan mendorong pertumbuhan ekonomi, akan ada dana yang cukup besar,” katanya saat membuka acara Indonesia Investor Forum 3 di Jakarta Convention Center (JCC), Selasa (21/1/2014).

Khusus dari anggaran penerimaan dan belanja negara (APBN), dana untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) serta sektor-sektor pendukungnya bisa mencapai belasan triliun.

Belum lagi, peserta pemilu yang dipastikan akan membelanjakan uangnya untuk kepentingan kampanye.

Dengan begitu, akan ada aktivitas ekonomi. Ini yang akan menjadi kluster pertumbuhan ekonomi negara kita. Jadi, saya kira agenda ini akan mendorong ekonomi, bukan menghambat seperti yang diperkirakan banyak kalangan,” ujarnya.

Dalam acara yang bertema Pemerintah, Investor, dan Masyarakat demi Kesejahteraan Bersama: Solusi atas Kegelisahan Investor dan Masyarakat Menyongsong Tahun Politik 2014 itu, Bisnis Indonesia bertindak sebagai penyelenggara bekerjasama dengan MNC Business, Investor Daily, dan Metro TV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper