Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sepanjang 2013, 41 Kapal Pesiar Singgahi Pelabuhan Benoa

Sebanyak 41 kapal pesiar telah berkunjung ke Pelabuhan Benoa Bali sepanjang tahun ini, lebih banyak dibandingkan dari yang ditargetkan sebanyak 35 kapal pesiar.

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 41 kapal pesiar telah berkunjung ke Pelabuhan Benoa  Bali sepanjang tahun ini, lebih banyak dibandingkan dari yang ditargetkan sebanyak 35 kapal pesiar.

Tren melancong dengan kapal pesiar yang sedang gencar-gencarnya di Asia maupun dunia, mendorong Pelabuhan Benoa sebagai pelabuhan dengan tujan wisata utama melakukan perbaikan-perbaikan, salah satunya dengan penguatan dermaga dan pendalaman kolam.

“Oleh karena itu, manajemen Pelabuhan Benoa juga melakukan pembenahan pelayanan dengan meningkatkan sistem keamanan terminal dan dermaga,” ujar Capt Ali Sodikin, General Manager Pelabuhan Benoa,  Sabtu (28/12/2013).

Dia menuturkan hingga saat ini Pelabuhan Benoa telah melayani 11 kapal pesiar dengan turn around program. Program turn around meliputi pre-program dan post program.

Pre-program meliputi calon wisatawan atau calon penumpang sudah berada di Pulau Bali dan mengikuti program kapal pesiar dengan titik mulai di Pulau Bali.

Sementara, post program adalah penumpang yang sudah mengikuti program tur kapal pesiar dengan tujuan Pulau Bali sebagai obyek wisata dan pulang ke negara mereka masing-masing dengan menggunakan transportasi udara.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper