Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sepanjang 2013, 41 Kapal Pesiar Singgahi Pelabuhan Benoa

Sebanyak 41 kapal pesiar telah berkunjung ke Pelabuhan Benoa Bali sepanjang tahun ini, lebih banyak dibandingkan dari yang ditargetkan sebanyak 35 kapal pesiar.
Dimas Novita Sari
Dimas Novita Sari - Bisnis.com 28 Desember 2013  |  21:42 WIB
Sepanjang 2013, 41 Kapal Pesiar Singgahi Pelabuhan Benoa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 41 kapal pesiar telah berkunjung ke Pelabuhan Benoa  Bali sepanjang tahun ini, lebih banyak dibandingkan dari yang ditargetkan sebanyak 35 kapal pesiar.

Tren melancong dengan kapal pesiar yang sedang gencar-gencarnya di Asia maupun dunia, mendorong Pelabuhan Benoa sebagai pelabuhan dengan tujan wisata utama melakukan perbaikan-perbaikan, salah satunya dengan penguatan dermaga dan pendalaman kolam.

“Oleh karena itu, manajemen Pelabuhan Benoa juga melakukan pembenahan pelayanan dengan meningkatkan sistem keamanan terminal dan dermaga,” ujar Capt Ali Sodikin, General Manager Pelabuhan Benoa,  Sabtu (28/12/2013).

Dia menuturkan hingga saat ini Pelabuhan Benoa telah melayani 11 kapal pesiar dengan turn around program. Program turn around meliputi pre-program dan post program.

Pre-program meliputi calon wisatawan atau calon penumpang sudah berada di Pulau Bali dan mengikuti program kapal pesiar dengan titik mulai di Pulau Bali.

Sementara, post program adalah penumpang yang sudah mengikuti program tur kapal pesiar dengan tujuan Pulau Bali sebagai obyek wisata dan pulang ke negara mereka masing-masing dengan menggunakan transportasi udara.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali kapal pesiar pelabuhan benoa
Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top