Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Express Group Tambah 2.000 Armada Baru

PT Express Transindo Utama Tbk. (Express Group) akan menambah 2.000 armada reguler baru pada 2014 dengan harapan mampu menambah pendapatan perusahaan sekitar Rp219 miliar dari total pendapatan pada tahun depan.

Bisnis.com, JAKARTA--PT Express Transindo Utama Tbk. (Express Group) akan menambah 2.000 armada reguler baru pada 2014 dengan harapan mampu menambah pendapatan perusahaan sekitar Rp219 miliar dari total pendapatan pada tahun depan.

Tambahan armada ini akan melengkapi 10.000 armada Express yang telah beroperasi di Medan, Jadetabek, Semarang dan Surabaya, serta termasuk armada taksi 108 unit Tiara Express yang beroperasi di Jakarta.

"Itu dikali saja. Umpamanya rata-rata setoran Rp300 ribu perhari dikalikan 365 hari dan dikalikan jumlah unit," kata Presiden Direktur PT Express Transindo Utama Tbk. Daniel Podiman, Jumat (27/12/2013).

Daniel menjelaskan, sejauh ini hampir 90% total revenue perusahaan masih didominasi dari taksi reguler. Pendapatan dari sektor taksi reguler ini, katanya, tidak akan jauh berbeda dengan tahun depan.

"Kedepannya, juga masih sama. Taksi Tiara Express melengkapi. Kan memang ada yang membutuhkan [Tiara Express]," ucapnya.

Seiring dengan bertambahnya jumlah armada, Express Group juga akan membangun sejumlah pool taksi baru. Daniel mengatakan, dengan tambahan 2.000 armada baru membutuhkan empat sampai lima pool dengan total investasi mencapai Rp2 miliar sampai Rp2,5 miliar per pool.

Perusahaan juga melihat adanya potensi untuk ekspansi ke kota-kota yang menjadi daerah tujuan wisata (DTW). Salah satunya adalah Sumatera Barat.

Menurut Daniel, di DTW para wisatawan akan sangat membutuhkan layanan transportasi darat khususnya di lokasi-lokasi seperti bandara, hotel dan lokasi wisata.

Sementara itu, Daniel juga mengungkapkan, pihaknya saat ini sangat concern pada persoalan Bahan Bakar Gas (BBG).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Hilman
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper