Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Natal dan Tahun Baru: Lonjakan Penumpang di Soekarno-Hatta Turun

Bisnis.com, JAKARTA-Lonjakan jumlah penumpangan penerbangan Domestik dan Internasional di Bandara Soekarno-Hatta menjelang libura natal dan tahun baru tidak seramai tahun sebelumnya.

Menurut data pusat informasi Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, lonjakan penumpang pada H-4 natal tahun ini berjumlah 162.309 orang tidak seramai pada hari yang sama pada 2012 yang mencapai 185.052 penumpang.

Adapun pada H-3 tercatat 167.249 penumpang, lebih sedikit dibanding tahun sebelumnya yakni 185.050.

Lonjakan penumpang justru terjadi pada H-2 libur natal dengan angka kenaikan mencapai 4,34% dibanding dengan hari yang sama pada tahun sebelumnya 173.000 menjadi 180.506 jiwa.

Pihak pengelola terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta berkomitmen akan terus memberikan pelayanan ekstra hingga 6 Januari mendatang.

Menurut data yang didapatkan Bisnis, pada libur natal tahun lalu total penumpang yang melakukan perjalanan Domestik dan Tahun baru mencapai 1.351.223 jiwa.

"Jika melihat data 2012, sepertinya jumlah penumpang libur natal tahun ini tidak sebanyak tahun lalu," ujar M. Yusuf Indra, Officer In Charge Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang hari ini, Selasa (24/12/2013).

Hingga hari ini, jumlah penumpang yang melakukan penerbangan baik Domestik maupun Internasional tercatat sebanyak 556.980 penumpang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper