Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kebutuhan Mal di Cibinong terus Meningkat

Kebutuhan pusat perbelanjaan di kawasan Cibinong, Kabupaten Bogor, terus tumbuh seiring dengan pertumbuhan masyarakat dan pengembangan kota di area tersebut.

Bisnis.com, BOGOR—Kebutuhan pusat perbelanjaan di kawasan Cibinong, Kabupaten Bogor, terus tumbuh seiring dengan pertumbuhan masyarakat dan pengembangan kota di area tersebut.

Bupati Kabupaten Bogor Rachmat Yasin mengatakan jumlah penduduk di kawasan Cibinong Raya yang meliputi area Cibinong, Citereup, Babakan Madang, Bojong Gede, dan Parung, mencapai lebih dari 1,5 juta penduduk.

Jumlah terus mengalami peningkatan seiring dengan adanya rencana berbagai pengembangan di area tersebut. Menurutnya, jumlah penduduk di Cibinong Raya sudah jauh lebih tinggi dari pada penduduk di Kota Bogor yang saat ini berjumlah 950.000 penduduk.

“Pembangunan pusat perbelanjaan adalah untuk melayani kebutuhan masyarakat yang semakin hari semakin meningkat,” katanya, seperti yang tertulis dalam Bisnis Indonesia edisi Senin (23/12/2013).

Dengan begitu, akan tercipta sebuah ruang publik baru yang bisa memfasilitasi kebutuhan kawasan yang terus berkembang. Dia menuturkan sebagai kawasan, area Cibinong mempunyai keunggulan dengan iklim yang sejuk, bebas dari banjir, dan tingkat kemacetan yang lebih rendah.

Pihaknya memberi catatan kepada berbagai pengembang untuk mengutamakan aspek lingkungan dalam proses pembangunan, khususnya dalam pemenuhan Amdal (analisis dampak lingkungan) termasuk juga untuk Amdal Lalu Lintas.

“Pertumbuhan di sini beriringan dengan kemajuan di DKI Jakarta. Kita harus siap memfasilitasi dampak pertumbuhan di Jakarta. Tapi yang terpenting adalah pembangunan yang memiliki prinsip ramah lingkungan,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatia Qanitat
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper