Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Citilink Gandeng BII Perluas Pembayaran Tiket

PT Citilink Indonesia menggandeng PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) untuk pembayaran tiket online dan via ATM melalui BII Corporate On Line Payment.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Citilink Indonesia menggandeng PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) untuk pembayaran tiket online dan via ATM melalui BII Corporate On Line Payment.

Melalui kerja sama ini, BII mendukung Citilink dala melakukan penjualan tiket pesawar melalui biro perjalanan dengan menyediakan solusi payment gateway berbasis internet.

Selain itu, pelanggan Citilink juga daat melakukan pembayaran tiket secara online melalui 1.400 ATM BII.

CEO Citilink Arif Wibowo mengatakan kerja sama ini juga sejalan dengan rencana bisnis perusahaan untuk melakukan ekspansi rute ke regional pada 2014.

"BII merupakan salah satu bagian dari Maybank Group yang beroperasi di regional. Kami harapkan, kerja sama ini dapat memperlancar rencana bisnis kami tahun depan," ujar Arif, Rabu (18/12/2013).

Direktur Keuangan BII Thila Nadason mengatakan kerja sama ini juga dapat meningkatkan pendapatan bunga perseroan melalui solusi cash management dan electronic banking.

"Penerbangan merupakan salah satu penyumbang yang cukup signifikan terhadap pendapatan bunga kami," ujar Thila.

Ke depan, baik Thila maupun Arif berharap kerja sama ini dapat berkembang ke jaringan elektronik BII lainnya termasuk internet dan mobile banking.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper