Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Libur Natal & Tahun Baru: Kereta Tambahan Disiapkan

Untuk menjamin kelancaran perjalanan para penumpang saat libur Natal dan Tahun Baru 2014, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daops I menyediakan 25.064 lembar tiket per hari.

Bisnis.com, JAKARTA--Untuk menjamin kelancaran perjalanan para penumpang saat libur Natal dan Tahun Baru 2014, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daops I menyediakan 25.064 lembar tiket per hari.

Tiket yang disediakan untuk kelas eksekutif, bisnis maupun ekonomi di lima stasiun keberangkatan di Jabodetabek.

Humas PT KAI Daops I, Sukendar Mulya mengatakan, pihaknya telah menyediakan tiket yang lebih banyak dibanding hari biasa.

Selain itu, PT KAI  juga akan menambah 11 kereta api (KA) tambahan dengan tujuan Malang, Solo, Surabaya, Cirebon, Bandung. Semua kereta tambahan itu untuk mengantisipasi lonjakan penumpang selama libur Natal dan tahun baru.

"Kami siapkan tiket 25.064 untuk calon penumpang dan telah disiapkan 11 KA tambahan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2014," ujar Sukendar, seperti dikutip situs Pemprov DKI, beritaJakarta.com, Selasa (17/12/2013).

Menurutnya, seluruh tiket yang disediakan telah disebar sesuai dengan jumlah kereta yang disediakan di stasiun keberangkatan seperti di Stasiun Gambir 24 KA, Senen 14 KA, Tanjungpriok 3 KA, Jakarta Kota 6 KA, dan Merak 1 KA.

"Dari lima stasiun tersebut, disediakan tiket dengan jumlah yang berbeda. Untuk Stasiun Gambir disediakan tiket 8.972, Senen 9.090 tiket, Tanjungpriok 2.544 tiket, Jakarta Kota 3.850 tiket, dan yang terakhir Merak 608 tiket," kata Sukendar.

 Kepala Stasiun Senen Dwi Sulistiyono menambahkan, untuk jumlah penumpang yang menggunakan jasa kereta api di Stasiun Senen telah terjadi peningkatan dalam beberapa hari belakangan. Namun, peningkatan penumpang belum terlalu besar hanya berbeda dengan hari biasanya.

"Iya benar, peningkatan jumlah penumpang kereta sudah mulai terlihat tapi belum terlalu signifikan. Biasanya peningkatan jumlah penumpang kereta baru terjadi satu minggu sebelum hari libur," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper