Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PU Perbaiki Jalan Amblas di Bengkulu

Kementerian Pekerjaan Umum tengah mengerjakan perbaikan darurat ruas jalan Lintas Barat yang amblas di seksi Urai-Serangai, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu.

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum tengah mengerjakan perbaikan darurat ruas jalan Lintas Barat yang amblas di seksi Urai-Serangai, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu.

Direktur Bina Pelaksanaan Wilayah I Direktorat Jenderal Bina Marga Wijaya Seta mengatakan penanganan darurat dilakukan dengan cara penimbunan agregat pada jalan yang amblas.

Selepas penanganan darurat, lanjutnya, bina pelaksana akan meneliti kondisi tanah lokasi amblasnya untuk mengetahui apakah ada masalah geoteknik.

“Setelah itu kita akan melakukan penanganan perbaikan permanen pada tahun depan,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya hari ini, Selasa (10/12/2013).

Dia menambahkan perbaikan telah dilakukan Kementerian PU sejak kemarin sore dengan mengerahkan alat-alat berat.

Sementara itu, Kepala Balai Besar Penanganan Jalan Nasional Wilayah I Bambang Eko Saputra menuturkan penyebab amblasnya jalan tersebut ialah area jalan yang berada di daerah Gambut, sehingga ada kemungkinan di dalamnya terdapat rongga.

Amblasnya jalan sedalam 2-3 meter dengan panjang hampir 30 meter tersebut membuat ruas Urai–Serangai untuk sementara tidak bisa dilalui kendaraan bermotor. Pengendara saat ini diarahkan untuk melintas jalur  alternatif yakni Desa Bintunan menuju Pasar Ketahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper