Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pameran Ikan & Seafood Digelar 29-31 Oktober 2014

Eksportir perikanan antusias dengan pameran produk ikan olahan atau Indonesia International Seafood & Processing Expo 2014 yang akan diseleggarakan pada 29-31 Oktober 2014.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Eksportir perikanan antusias dengan pameran produk ikan olahan atau Indonesia International Seafood & Processing Expo 2014 yang akan diseleggarakan pada 29-31 Oktober 2014.

Pameran internasional ini adalah yang diselenggarakan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bersinergi dengan asosiasi pengusaha dan industri di sektor perikanan.

Harapan dari pameran ini adalah mendorong tingkat konsumsi domestik sekaligus mempromosikan produk Indonesia di pasar luar negeri.

"Kinerja ekspor kita masih jauh. Tapi tahun ini kita harus bisa capai Indonesia [ekspor produk ikan] US$4 miliar," kata Direktur Pemasaran Luar Negeri Ditjen Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan KKP Artati Widiarti saat konferensi pers acara tersebut di Jakarta, Rabu (27/11/2013).

Sementara itu, Herman Kertawijaya yang mewakili PT Dharma Samudera Fishing Industries (DSFI) mengatakan bahwa pihaknya sangat senang pemerintah menginisiasi pameran ini.

"Daripada kita pameran di Brussels, Belgia, mending kita pameran di sini. Ongkosnya mahal. Kalau kita bisa bikin sendiri kok, ngapain ke luar?" katanya.

Herman juga menambahkan, pameran ini menjadi krusial karena sebentar lagi Masyarakat Ekonomi Asean (AEC) 2015 akan diberlakukan.

"Thailand sudah siap, kalau kita tidak waspada, bahaya," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arys Aditya
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper