Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Singapore Airlines - Ethiopian Airlines Perluas Kerja Sama

Singapore Airlines dan Ethiopian Airlines memperluas kerja sama codeshare ke lebih banyak destinasi sebagai bagian dari perluasan kerja sama dalam mitra Star Alliance mulai 3 Desember mendatang.
Foto: indo-aviation.com
Foto: indo-aviation.com

Bisnis.com, JAKARTA — Singapore Airlines dan Ethiopian Airlines memperluas kerja sama codeshare ke lebih banyak destinasi sebagai bagian dari perluasan kerja sama dalam mitra Star Alliance mulai 3 Desember mendatang.

Berdasarkan kerja sama itu, codeshare akan diperluas ke beberapa penerbangan operasional maskapai Ethiopian Airlines dengan rute antara Singapura dan Addis Ababa, ibu kota Ethiopia, melalui Bangkok.

Sebaliknya, Ethiopian Airlines juga bisa melakukan kerja sama codeshare pada rute penerbangan operasional Singapore Airlines di luar Singapura seperti Adelaide, Brisbane, Melbourne, Perth, dan Sydney di Australia.

Glory Henriette, Manager Public Relations Singapore Airlines, mengatakan pihaknya juga akan melakukan kerja sama codeshare pada rute penerbangan operasional Ethiopian Airlines antara negara-negara Afrika selama beberapa minggu mendatang.

“Rute-rute itu di antaranya rute penerbangan Addis Ababa ke Pointe-Noire di Republik Kongo, Accra di Ghana, Mombasa dan Nairobi di Kenya, Kigali di Rwanda, Dar es Salaam di Tanzania dan Entebbe di Uganda yang akan disesuaikan persetujuan peraturan,” katanya dalam siaran pers, Senin (25/11/2013).

Dia mengatakan kerja sama codeshare kedua maskapai dilakukan sejak November 2011 untuk rute penerbangan Addis Ababa-Dubai dan Singapura-Dubai.

Perjanjian itu diperluas pada Oktober 2012 untuk rute penerbangan antara Addis Ababa dan New Delhi dan antara Singapura dan New Delhi. “Kedua maskapai tersebut juga memperluas kerjasama codeshare pada rute penerbangan antara Addis Ababa dan Bangkok, dan antara Singapura dan Bangkok pada bulan Juli tahun ini.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Tahir Saleh
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper