Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Singapore Airlines - Ethiopian Airlines Perluas Kerja Sama

Singapore Airlines dan Ethiopian Airlines memperluas kerja sama codeshare ke lebih banyak destinasi sebagai bagian dari perluasan kerja sama dalam mitra Star Alliance mulai 3 Desember mendatang.
M. Tahir Saleh
M. Tahir Saleh - Bisnis.com 25 November 2013  |  16:57 WIB
Singapore Airlines - Ethiopian Airlines Perluas Kerja Sama
Foto: indo/aviation.com

Bisnis.com, JAKARTA — Singapore Airlines dan Ethiopian Airlines memperluas kerja sama codeshare ke lebih banyak destinasi sebagai bagian dari perluasan kerja sama dalam mitra Star Alliance mulai 3 Desember mendatang.

Berdasarkan kerja sama itu, codeshare akan diperluas ke beberapa penerbangan operasional maskapai Ethiopian Airlines dengan rute antara Singapura dan Addis Ababa, ibu kota Ethiopia, melalui Bangkok.

Sebaliknya, Ethiopian Airlines juga bisa melakukan kerja sama codeshare pada rute penerbangan operasional Singapore Airlines di luar Singapura seperti Adelaide, Brisbane, Melbourne, Perth, dan Sydney di Australia.

Glory Henriette, Manager Public Relations Singapore Airlines, mengatakan pihaknya juga akan melakukan kerja sama codeshare pada rute penerbangan operasional Ethiopian Airlines antara negara-negara Afrika selama beberapa minggu mendatang.

“Rute-rute itu di antaranya rute penerbangan Addis Ababa ke Pointe-Noire di Republik Kongo, Accra di Ghana, Mombasa dan Nairobi di Kenya, Kigali di Rwanda, Dar es Salaam di Tanzania dan Entebbe di Uganda yang akan disesuaikan persetujuan peraturan,” katanya dalam siaran pers, Senin (25/11/2013).

Dia mengatakan kerja sama codeshare kedua maskapai dilakukan sejak November 2011 untuk rute penerbangan Addis Ababa-Dubai dan Singapura-Dubai.

Perjanjian itu diperluas pada Oktober 2012 untuk rute penerbangan antara Addis Ababa dan New Delhi dan antara Singapura dan New Delhi. “Kedua maskapai tersebut juga memperluas kerjasama codeshare pada rute penerbangan antara Addis Ababa dan Bangkok, dan antara Singapura dan Bangkok pada bulan Juli tahun ini.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

singapore airlines industri penerbangan
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top