Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Waroeng Rajawali, Jual Gula Hingga Kondom dan Sepatu DI

RNI menggandeng delapan BUMN, seperti Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BNI, PT Pelni (Persero), Pegadaian, PT Jamsostek (Persero), PT Perikanan Indonesia (Persero), dan PT Sang Hyang Seri (Persero).

Bisnis.com, JAKARTA—Pagi hari mulai menanjak siang. Saat itu, jam tangan menunjukkan pukul 10.00 WIB.

Dari agenda yang diperoleh dari panitia, Menteri BUMN Dahlan Iskan seharusnya sudah tiba dan meresmikan gerai baru Waroeng Rajawali, milik PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero), yang terletak persis di samping kantornya, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (21/11/2013) pagi.

Sejumlah petinggi perusahaan pelat merah pun sumringah menunggu kedatangan sang Menteri. Tampak Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Sofyan Basyir, Wakil Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Riswinandi, Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Suwhono, dan sejumlah bos BUMN lainnya.

Meski duduk di bawah tenda merah-putih yang disiapkan oleh panitia, hawa panas mulai membakar khalayak tamu undangan.

Setelah menunggu sekitar 10 menit, Direktur Utama Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) Ismed Hasan Putro langsung mengambil kendali mikrofon.

Dia bilang, Dahlan agak sedikit terlambat di lokasi peresmian gerai baru Waroeng Rajawali karena sedang mengikuti rapat finalisasi pengambilalihan PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) bersama Menteri Perindustrian M.S. Hidayat dan Menteri Keuangan M. Chatib Basri.

“Pak Dahlan datang terlambat tidak apa-apa, biar beliau nanti sendirian yang meresmikan secara simbolis. Yang perlu saya sembah adalah para petinggi BUMN yang hadir ini, karena mereka yang memberikan laba kepada kami. Pak Dahlan, sebagai pemegang saham adalah urusannya akhir tahun (menyumbang dividen),” ujarnya sambil disambut gelak tawa oleh para tamu undangan.

Dalam kesempatan itu, RNI menggandeng delapan BUMN, seperti Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BNI, PT Pelni (Persero), Pegadaian, PT Jamsostek (Persero), PT Perikanan Indonesia (Persero), dan PT Sang Hyang Seri (Persero).

Nantinya, RNI dan delapan BUMN akan berkolaborasi dalam pengembangan bisnis ritel, mulai dari penempatan anjungan tunai mandiri (ATM), konter, hingga pemasaran produk.

Setelah prosesi peresmian dengan gunting pita, direksi delapan BUMN itu dan tamu dari BUMN lain dipersilakan masuk ke dalam gerai itu.

Ada beberapa hal yang menarik dari Waroeng Rajawali itu. Pertama, pusat jajanan itu menjual beberapa produk unggulan RNI yang diawali dengan kata 'Raja', yakni Raja Gula, Raja Daging, bahkan ada juga Raja Sepatu.

Yang menarik kedua adalah Raja Sepatu yang dimaksud itu ternyata adalah sepatu yang dipopulerkan sang Menteri BUMN, Dahlan Iskan, yakni DI19. Ya, sepatu kets warna abu-abu dengan corak berwarna putih.

Tak tanggung-tanggung, harga sepatu yang ditawarkan di Waroeng Rajawali itu mencapai Rp250.000 per pasang.

Selain itu, gerai itu juga menjual produk andalan RNI dan anak usahanya, mulai dari kondom dan produk farmasi milik PT Phapros Tbk.

Dalam peresmian itu, Waroeng Rajawali memberikan promo pembelian. Setiap transaksi minimal Rp50.000 yang disertai pembelian Raja Gula, maka pembeli akan mendapatkan bonus voucher pulsa semua operator senilai Rp20.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper