Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Matahari Dept Store (MDS) Targetkan Ekspansi 10-20 Toko Per Tahun

Matahari Department Store (MDS) tersebar dengan 122 toko di pusat perbelanjaan di seluruh Indonesia, dari Aceh hingga Jayapura. Di Jabodetabek sendiri, MDS telah beroperasi 38 toko.Target kami adalah ekspansi agresif untuk mengembangkan 10-20 toko tiap tahunnya, ujar Direktur Store Planning and Development PT. Matahari Department Store Tbk Irwin Abuthan.
Deliana Pradhita Sari
Deliana Pradhita Sari - Bisnis.com 12 November 2013  |  17:04 WIB
Matahari Dept Store (MDS) Targetkan Ekspansi 10-20 Toko Per Tahun
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Matahari Department Store Tbk (MDS) menargetkan ekspansi jaringan dengan membuka 10-20 toko baru di pusat berbelanjaan.

Direktur Store Planning and DevelopmentPT Matahari Department Store Tbk (MDS) Irwin Abuthan mengatakan saat ini gerainya tercatat 122 toko di pusat perbelanjaan di seluruh Indonesia, dari Aceh hingga Jayapura.

Di Jabodetabek, MDS  telah beroperasi dengan 38 toko. “Target kami  adalah ekspansi agresif untuk mengembangkan 10-20 toko setiap tahunnya,” ujarnya, Selasa (12/11/2013).

Sasaran ekspansi MDS meliputi pusat perbelanjaan baru maupun lama, seperti seperti Mal Kelapa Gading, Mal Taman Anggrek, Mal Taman Palem, Mal Matahari Puri Daan Mogot, Mal Ciputra, Cilandak Town Square, Cibubur Junction, dan masih banyak lagi.

Ada beberapa pertimbangan MDS dalam memilih lokasi ekspansi, di antaranya daya beli konsumen dan kebiasaan berbelanja.

Lokasi juga menjadi hal khusus yang harus diperhatikan. Mall yang berlokasi di jalan utama akan lebih mendukung mengembangkan usaha.

Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah mall tersebut memiliki daya tampung pertokoan besar. MDS memerlukan ukuran toko minimal 6.000m2.

Konsep mal juga akan diperhatikan oleh pihak MDS, tutur Irwin, pihaknya lebih memilih mall dengan konsep lifestyle mall atau one stop shopping mall.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

matahari department store
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top