Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Matahari Dept Store (MDS) Targetkan Ekspansi 10-20 Toko Per Tahun

Matahari Department Store (MDS) tersebar dengan 122 toko di pusat perbelanjaan di seluruh Indonesia, dari Aceh hingga Jayapura. Di Jabodetabek sendiri, MDS telah beroperasi 38 toko.Target kami adalah ekspansi agresif untuk mengembangkan 10-20 toko tiap tahunnya, ujar Direktur Store Planning and Development PT. Matahari Department Store Tbk Irwin Abuthan.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Matahari Department Store Tbk (MDS) menargetkan ekspansi jaringan dengan membuka 10-20 toko baru di pusat berbelanjaan.

Direktur Store Planning and DevelopmentPT Matahari Department Store Tbk (MDS) Irwin Abuthan mengatakan saat ini gerainya tercatat 122 toko di pusat perbelanjaan di seluruh Indonesia, dari Aceh hingga Jayapura.

Di Jabodetabek, MDS  telah beroperasi dengan 38 toko. “Target kami  adalah ekspansi agresif untuk mengembangkan 10-20 toko setiap tahunnya,” ujarnya, Selasa (12/11/2013).

Sasaran ekspansi MDS meliputi pusat perbelanjaan baru maupun lama, seperti seperti Mal Kelapa Gading, Mal Taman Anggrek, Mal Taman Palem, Mal Matahari Puri Daan Mogot, Mal Ciputra, Cilandak Town Square, Cibubur Junction, dan masih banyak lagi.

Ada beberapa pertimbangan MDS dalam memilih lokasi ekspansi, di antaranya daya beli konsumen dan kebiasaan berbelanja.

Lokasi juga menjadi hal khusus yang harus diperhatikan. Mall yang berlokasi di jalan utama akan lebih mendukung mengembangkan usaha.

Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah mall tersebut memiliki daya tampung pertokoan besar. MDS memerlukan ukuran toko minimal 6.000m2.

Konsep mal juga akan diperhatikan oleh pihak MDS, tutur Irwin, pihaknya lebih memilih mall dengan konsep lifestyle mall atau one stop shopping mall.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper