Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Paket Kebijakan Ekonomi Bulan Ini Fokus Menggaet Investor

Paket kebijakan ekonomi yang rencananya diumumkan pemerintah pada akhir bulan ini dirumuskan untuk memperbaiki neraca modal Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA - Paket kebijakan ekonomi yang rencananya diumumkan pemerintah pada akhir bulan ini dirumuskan untuk memperbaiki neraca modal Indonesia.

Menko Perekonomian Hatta Rajasa menjelaskan paket kebijakan yang kedua bertujuan menarik lebik banyak investasi masuk ke Indonesia sekaligus mendorong para investor asing mempertahankan modal mereka lebih lama di Tanah Air.

Paket kebijakan Oktober, lanjutnya, adalah tahap lanjutan dari kebijakan Agustus yang difokuskan untuk memperbaiki posisi neraca berjalan Indonesia.

"Tujuannya untuk menarik investasi, agar mereka mau meletakkan uangnya di sini," kata Hatta, Jumat (25/10).

Rencana peluncuran paket kebijakan Oktober telah diumumkan oleh Menteri Keuangan Chatib Basri dan beberapa menteri perekonomian lain.

Pemerintah saat ini telah menggulirkan rangkaian kebijakan ekonomi untuk mengurangi dampak gejolak ekonomi global terhadap perekonomian Indonesia yang diumumkan Hatta pada Agustus lalu.

Kebijakan yang dijalankan, di antaranya, adalah peningkatan campuran nabati dalam biosolar yang disediakan PT Pertamina (Persero), insentif fiskal bagi industri padat karya, dan penaikan pajak penjualan barang mewah bagi produk-produk tertentu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper