Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tahun Ini Alfamart Bangun 4 Pusat Distribusi

Sepanjang 2013, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. telah membuka 4 pusat distribusi untuk menyuplai pasokan barang ke 8.000 gerai Afamart.

Bisnis.com, JAKARTA – Sepanjang 2013, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. telah membuka 4 pusat distribusi untuk menyuplai pasokan barang ke 8.000 gerai Afamart yang telah beroperasi.

Corporate Affair Director Alfamart Solihin menjelaskan empat pusat distribusi tersebut di bangun di Pekanbaru, Jember, dan Banjarmasin. Untuk masing-masing pusat distribusi bisa menyuplai 150 - 400 gerai Alfamart.

Sementara itu, untuk nilai investasi pembangunan pusat distribusi, Alfamart harus merogoh kocek nyaris Rp100 miliar, Rp40 miliar hingga Rp60 miliar di antaranya untuk kebutuhan pembangunan gedung.

“Untuk lahannya beda lagi, tergantung daerahnya. Untuk pembangunan 1 pusat distribusi bisa sampai Rp100 miliar kurang sedikit,” ujarnya seusai penandatangan kerja sama dengan Lion Air untuk pembayaran tiket di Jakarta, Rabu (23/10/2013).

Dengan pembangunan 4 pusat distribusi itu, tercatat hingga saat ini Alfamart sudah mengoperasikan 23 pusat distribusi yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Sementara itu, mengenai ekspansi pembukaan gerai baru, hingga kuarta III/2013 Alfamart telah membuka lebih dari 800 gerai, melampaui target yang ditentukan perusahaan sebanyak 800 gerai sepanjang tahun.

“Kalau jumlah pastinya saya tidak bisa sebutkan, karena hari ini saja ada gerai Alfamart baru yang dibuka. Tapi yang pasti sudah lebih dari 800 gerai yang sudah beroperasi,” katanya.

Sebelumnya di 2013 perusahaan mengalokasikan belanja modal (capital expenditure/capex) hingga Rp1,3 triliun untuk pembukaan 800 gerai baru dan 5 pusat distribusi.

Ekspansi tersebut guna mencapai pertumbuhan pendapatan di tahun ini sebesar 15%, atau mencapai angka Rp24,5 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper