Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rusunawa Universitas PGRI Yogyakarta Dibangun Tahun Depan

Kementerian Perumahan Rakyat berencana memulai pengembangan rumah susun sewa (rusunawa) bagi mahasiswa Universitas PGRI Yogyakarta pada 2014.

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Perumahan Rakyat berencana memulai pengembangan rumah susun sewa (rusunawa) bagi mahasiswa Universitas PGRI Yogyakarta pada 2014.

Sekretaris Kemenpera Rakyat Rildo Ananda Anwar mengungkapkan pemerintah melalui kementerian memiliki tugas untuk memberikan hunian atau asrama dan tempat belajar yang layak bagi para mahasiswa. Oleh karena itu, jelasnya, Kemenpera membangun rusunawa bagi mahasiswa di beberapa lokasi  wilayah Indonesia.

“Pemerintah telah berusaha menyediakan hunian yang layak bagi mahasiswa, maka dari itu diharapkan para mahasiswa agar lebih berprestasi lagi,” katanya dalam keterangan resmi kementerian, Senin (21/10/2013).

Sementara itu, Deputi Menteri Bidang Perumahan Formal Kemenpera Pangihutan Marpaung mengatakan rusunawa Universitas PGRI Yogyakarta  tersebut dijadwalkan mulai dibangun pada 2014. Dalam rencana, jelasnya, kementerian akan membangun sebuah blok rusunawa dengan kapasitas tiga lantai.

Dia menambahkan pengembangan rusunawa bagi mahasiswa tersebut diharapkan juga dapat mencegah tindak kekerasan atau perkelahian mahasiswa.

“Mahasiswa yang tadinya tidak saling kenal satu sama lain, begitu tinggal di rusunawa menjadi bisa saling kenal dan berkomunikasi,” katanya.

Adapun, di wilayah Provinsi Yogyakarta, terdapat beberapa rusunawa lainnya, antara lain rusunawa Pondok Pesantren As-Sunni, Yayasan Budi Mulya, Universitas Atma Jaya, dan Rusunawa Universitas Janabadra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper