Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Damri Akan Tambah Jumlah Armada

Bisnis.com, JAKARTA-- Perum Damri  berencana menambah jumlah armada untuk pelayanan angkutan khusus trayek Bandara Kualanamu, Sumatra Utara. Dirut Perum Damri Agus S. Subrata mengatakan rencana tersebut masih terus dimatangkan perusahaan bersama

Bisnis.com, JAKARTA-- Perum Damri  berencana menambah jumlah armada untuk pelayanan angkutan khusus trayek Bandara Kualanamu, Sumatra Utara.

Dirut Perum Damri Agus S. Subrata mengatakan rencana tersebut masih terus dimatangkan perusahaan bersama dengan Pemprov Sumut guna meningkatkan akses menuju bandara skala internasional tersebut.

"Pemda Sumut telah meminta kami untuk mempercepat interval atau headway [jarak waktu antarbus] armada Damri  yang beroperasi di Kualanamu," ujarnya, dikutip dari situs perseroan, Senin (7/10/2013).

Menurutnya, untuk mempercepat interval tersebut, pihaknya bakal menambah armada baru sebanyak 30 unit pada 2 trayek yang tersedia saat ini.

Adapun, secara terperinci penambahan tersebut pada rute Kualanamu-Carrefour Medan menjadi 25 unit dari saat ini yang beroperasi 10 unit, serta rute Kualanamu-Terminal Amplas dari 10 unit menjadi 25 unit bus.

Agus menambahkan, penjajakan pembukaan rute baru juga telah dilakukan dengan menghubungkan Kualanamu ke sejumlah destinasi, yakni Polonia, Pelabuhan Belawan, Simpang Pos Padang Bulan, Rantau Prapat serta Pematang Siantar.

Selain itu, katanya, Damri  akan membuka layanan angkutan perkotaan semacam busway di Medan guna menyediakan transportasi massal yang nyaman, terjadwal serta relatif murah bagi masyarakat di kota tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper