Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tol Priok: Sisa Paket Pekerjaan NS Link Dialihkan Ke E-2A

Bisnis.com, JAKARTA- Kementerian Pekerjaan Umum akan mengamandemen kontrak paket pekerjaan akses tol Tanjung Priok seksi NS Link Plumpang-Simpang Jampea, menyusul adanya kendala lahan yang belum bebas terbebaskan.Kepala Satuan Kerja Tanjung Priok Direktorat
Dimas Novita Sari
Dimas Novita Sari - Bisnis.com 03 Oktober 2013  |  19:41 WIB

Bisnis.com, JAKARTA- Kementerian Pekerjaan Umum akan mengamandemen kontrak paket pekerjaan akses tol Tanjung Priok seksi NS Link Plumpang-Simpang Jampea, menyusul adanya kendala lahan yang belum bebas terbebaskan.

Kepala Satuan Kerja Tanjung Priok Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum Bambang Nurhadi menjelaskan dari 13 ha kebutuhan tanah seksi sepanjang 2,24 km tersebut, pemerintah baru bisa membebaskan 8,7 ha.

“Masih ada sisa sekitar 5 ha di Koja dan masih belum bisa dibebaskan,” ujarnya, Kamis (3/10/2013).
 
Sebelumnya, Pimpinan Proyek Hutama Karya selaku kontraktor ruas tersebut, Mutiawarman, menyatakan manajemen hanya mampu menyelesaikan 83% dari nilai proyek Rp564 miliar, atau sekitar Rp468,12 miliar.

Dengan demikian, kata Bambang, pemerintah akan menyatukan sisa pekerjaan dari paket tersebut dengan paket pekerjaan E-2A.

“Karena spot-spot tanah yang tidak bisa dibebaskan itu lebih dekat ke seksi E2A, maka kami akan satukan untuk dikerjakan oleh Kobayashi dan Jaya Konstruksi,” jelasnya.

Dia mengharapkan pada Desember ini, setelah kontrak dengan Hutama Karya selesai, pengalihan sisa pekerjaan seksi NS Link senilai Rp95,8 miliar akan dirampungkan.  (ra)

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tol tol priok
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top