Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Semen Indonesia Bangun Gudang Semen Berkapasitas 1,44 Juta Ton

Bisnis.com, SURABAYA – PT Semen Indonesia melalui anak perusahaannya PT Varia Usaha membangun gudang berkapasitas 1,44 juta ton semen di Blora, Jawa Tengah, guna memperluas jaringan distribusi semen ke provinsi tersebut.
Adam A. Chevny
Adam A. Chevny - Bisnis.com 03 Oktober 2013  |  10:56 WIB

Bisnis.com, SURABAYA – PT Semen Indonesia melalui anak perusahaannya PT Varia Usaha membangun gudang berkapasitas 1,44 juta ton semen di Blora, Jawa Tengah, guna memperluas jaringan distribusi semen ke provinsi tersebut.

Sunardi Prionomurti, Direktur Utama PT Varia Usaha, mengatakan diresmikannya gudang di Blora menambah jumlah gudang yang dioperasikan perusahaan tersebut menjadi 30 unit yang tersebar di Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten dan Nusa Tenggara Timur.

Menurut dia, kelengkapan gudang di berbagai daerah semakin memperkuat penetrasi distribusi produk semen dari Semen Indonesia Group (Semen Gresik, Semen Padang dan Semen Tonasa).

“Kapasitas gudang di Blora yang kami bangun di Blora sebanyak 1,44 juta ton semen, area penjualan yang bisa kami jangkau melalui gudang baru itu Blora meliputi Kabupaten Blora, Cepu dan Rembang,” ujarnya melalui keterangan tertulis, hari ini Kamis (3/10 2013).

Gudang di Blora itu diresmikan penggunaannya pada Rabu (2/10), tetapi tidak dirinci berapa nilai investasi untuk pembangunan fasilitas tersebut. Yang jelas, Varia Usaha juga memperkuat jangkauan distribusi dengan dukungan armada transportasi darat (truk).

Menurut Sunardi, pihaknya kini memiliki kekuatan armada transportasi mencapai 1.100 unit truk guna mendukung pengiriman semen secara tepat waktu.

Varia Usaha merupakan perusahaan logistik terintegrasi yang bergerak di bidang jasa transportasi, perdagangan semen dan bahan bangunan, pertambangan dan perdagangan barang industri. Perusahaan tersebut juga memiliki sejumlah anak perusahaan seperti PT Waru Abadi (perdagangan semen dan bahan bangunan), PT Varia Usaha Beton (industri hilir semen), PT Varia Usaha Bahari (jasa bongkar muat kapal dan pelayaran), PT Varia Usaha Dharma Segara (jasa ekspedisi kapal laut) dan PT Varia Usaha Lintas Segara (jasa pelayaran).

Dirut PT Semen Indonesia Dwi Soetjipto menyambut baik peresmian gudang baru milik Varia Usaha di Blora, yang diyakini mampu meningkatan penjualan produk semen BUMN tersebut di Jawa Tengah.

”Volume penjualan kami di Jateng pada Januari – Agustus tahun ini naik 26% dibandingkan periode sama 2012, peningkatan layanan distribusi produk semen sangat penting diperhatikan,” ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semen semen indonesia
Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top