Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indonesia Maritime Expo Dinilai Sukses

Bisnis.com, JAKARTA – Indonesia Maritime Expo 2013 (IME) dinyatakan berakhir dengan sukses setelah menunjukkan aktivitas bisnis dan pengembangan jejaring yang marak selama pameran dan konferensi tiga hari.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 19 September 2013  |  21:21 WIB
Indonesia Maritime Expo Dinilai Sukses
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA Indonesia Maritime Expo 2013 (IME) dinyatakan berakhir dengan sukses setelah menunjukkan aktivitas bisnis dan pengembangan jejaring yang marak selama pameran dan konferensi tiga hari.

Lebih dari 170 peserta pameran dari 25 negara, termasuk Cina, Jerman, Jepang, Norwegia, Singapura, Belanda, Inggris dan tuan rumah Indonesia berpartisipasi dalam IME 2013 yang diselenggarakan sejak 5 September 2013 hingga 7 September 2013. Acara ini dihadiri oleh 4,105 pengunjung yang terdiri dari para pengambil keputusan di sektor bahari domestik dan internasional.

 “Para pelaku bisnis industri lokal maupun internasional menanggapi IME secara positif, karena mereka melihat potensi investasi pasar bahari Indonesia yang besar. Sebagai suatu acara inti bagi industri  bahari yang didukung oleh pemerintah pusat dan asosiasi industri, kami memusatkan perhatian untuk menghadirkan suatu perhelatan yang lebih komprehensif pada tahun 2015.” Ujar Senior Project Director, Indonesia Maritime Expo Yeow Hui Leng dalam siaran persnya hari ini,  Kamis (19/9/2013).

Direktur Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Budi Darmadi mengungkapkan saat ini sektor otomotif, elektronik, makanan & minuman, dan pupuk menunjukkan kapasitas yang meningkat.

Ia menambahkan barang dan jasa ini harus diangkut  di antara berbagai pulau dan juga ke luar negeri dan akan banyak dibutuhkan pada tahun 2015. “Terdapat potensial untuk menumbuhkan industri komponen perkapalan. Saya mengajak semua orang untuk bersiap menghadapi lonjakan permintaan yang kedua dalam logisitk dan industri komponen perkapalan,” katanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapal ime
Editor : Sutarno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top