Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Proyek MRT: Dua Paket Terakhir Ditender Awal 2014

Bisnis.com, JAKARTA—PT Mass Rapid Transit (MRT) menargetkan proses tender dua paket terakhir mega proyek MRT dilakukan pada awal 2014.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 16 September 2013  |  23:36 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—PT Mass Rapid Transit (MRT) menargetkan proses tender dua paket terakhir mega proyek MRT dilakukan pada awal 2014.

Direktur Umum MRT Dono Boestami menyatakan pihaknya tengah menyiapkan dokumen tender dua paket terakhir yakni paket 107 (system signalling) dan 108 (rolling stock) untuk awal tahun depan.

Menurutnya, seusai proses tender kedua paket tersebut direalisasikan pihaknya berharap seluruh paket pekerjaan secara resmi ditandatangani sebelum pertengahan tahun depan.

"Kami harapkan sudah selesai ditandatangani tidak lebih dari pertengahan 2014. Diperkirakan penjadwalan peralatan datang pada 2015 atau 2016” katanya, Senin (16/9/2013).

Untuk pelaksanaan tender konstruksi fisik paket 107 dan 108 tersebut pihaknya telah melakukan penandatanganan kerja sama dengan pemenang tender Konsultan Tender Assistant Services (TAS.

Dari informasi yang dihimpun Bisnis, pemenang tender tersebut adalah perusahaan asal Jepang, Nippon Koei.

Sementara itu, Dono memastikan akan memulai pengerjaan proyek MRT pada bulan depan dengan titik awal konstruksi di Stasiun Dukuh Atas.

Dia menuturkan konstruksi tahap pertama atau paket bawah tanah yang memiliki 6 stasiun atas tanah, 6 stasiun bawah, dan 1 depo tersebut akan dimulai dari stasiun Sisingamaharaja (sebelum patung pemuda di Senayan) sampai Bundaran Hotel Indonesia.

Sementara untuk pengerjaan paket layang dari Lebak Bulus sampai Sisingamaharaja dengan stasiun terakhirnya pada stasiun Blok M, akan ditandatangani kontraknya dalam waktu dekat.

"Saat ini kami sedang drafting kontrak tersebut sehingga sudah bisa memulai juga konstruksi untuk jalur layang,” imbuhnya. (ra)

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mass rapid transit proyek mrt
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top