Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis Waralaba Melesat, Potensi Ini Patut Dilirik

Bisnis.com, JAKARTA - Seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang tumbuh beberapa tahun terakhir, usaha waralaba di Indonesia juga meningkat dengan cepat. Hal ini mengakibatkan potensi waralaba di Indonesia juga patut untuk dilirik oleh kalangan pebisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang tumbuh beberapa tahun terakhir, usaha waralaba di Indonesia juga meningkat dengan cepat. Hal ini mengakibatkan potensi waralaba di Indonesia juga patut untuk dilirik oleh kalangan pebisnis lokal dan mancanegara.

“Masyarakat saat ini sudah mulai mengenal bisnis investasi franchise, apalagi jika diamati peluang bisnis franchise di dalam negeri dan luar negeri masih cukup besar,” ujar Hendy Setiono, pendiri dan CEO Baba Rafi Enterprise dalam sela-sela perayaan Ulang Tahun ke-10 Kebab Turki Baba Rafi di Franchise and License Expo Indonesia di Assembly Hall Jakarta Convention Center, Sabtu (7/9/2013).

Tentunya perkembangan ekonomi yang positif ini, terutama dalam bisnis waralaba ini, memerlukan dukungan pemerintah.  Salah satu yang dilakukan oleh pemerintah adalah menerbitkan peraturan terkait  bisnis waralaba di Indonesia.

"Namun, yang terjadi, peraturan tersebut justru memancing pro kontra di kalangan pengusaha waralaba di Indonesia. Problem seperti ini merupakan buntut kurangnya pemahaman pemerintah mengenai konsep dan teori waralaba itu sendiri,” terang Amir Karamoy, tokoh waralaba Indonesia saat peluncuran bukunya yang berjudul “Percaturan Waralaba Indonesia” di Jakarta Convention Centre (JCC) Jumat (6/9).

Kesuksesan Hendy Setiono dan Andi Karamoy merupakan bukti nyata kemajuan industri waralaba di Indonesia. Optimisme sangat diperlukan untuk memberikan sinyal positif terhadap perkembangan bisnis ini, dan tentunya dukungan pemerintah memegang peranan penting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Laila Rochmatin
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper