Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

RAPBN 2014: Revitalisasi Pasar Tradisional Dilanjutkan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Perdagangan akan tetap mengoptimalkan anggaran tahun depan yang tidak lebih dari Rp1 triliun untuk revitalisasi pasar tradisional.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 16 Agustus 2013  |  13:24 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Perdagangan akan tetap mengoptimalkan anggaran tahun depan yang tidak lebih dari Rp1 triliun untuk revitalisasi pasar tradisional.

Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mengatakan pihaknya akan terus melanjutkan program revitalisasi pasar yang telah digencarkan pada tahun ini.

“RAPBN akan terus melanjutkan revitalisasi pasar tradisional yang sudah berjalan tahun ini, tetapi dengan anggaran yang sedikit dikurangi,” kata Gita seusai menghadiri Pidato Kenegaraan Presiden dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-68.

Dia menambahkan nominal anggaran yang dipersiapkan untuk melanjutkan program revitalisasi pasar tradisional ini tidak lebih dari Rp1 triliun. Padahal, anggaran untuk program serupa untuk tahun ini mencapai Rp1,2 triliun.

Menurutnya, revitalisasi pasar ini dapat memberikan hasil yang positif terhadap peningkatan omset transaksi. Hasil evaluasi yang telah dilakukan Kemendag menunjukkan adanya peningkatan omset transaksi antara 33% - 85% dibandingkan dengan sebelum revitalisasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anggaran gita wirjawan kementerian perdagangan revitalisasi pasar rapbn
Editor : Sepudin Zuhri
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top