Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lebaran Idulfitri 2013: Ayo Buruan! Masih Tersisa 95.000 Tiket Kereta Api

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 14.000 pemudik akan diberangkatkan dari Stasiun kereta api Pasar Senen denga menggunakan 27 kereta api."Jumlah penumpang ini meningkat dibandingkan dengan pada Rabu (31/7/2013) yang mencapai 13.790 orang dengan 22 kali

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 14.000 pemudik akan diberangkatkan dari Stasiun kereta api Pasar Senen denga menggunakan 27 kereta api.

"Jumlah penumpang ini meningkat dibandingkan dengan pada Rabu (31/7/2013) yang mencapai 13.790 orang dengan 22 kali pemberangkatan," kata Kepala Huas PT.Kereta Api Indonesia Daerah Operasi I Jakarta, Sukendar, Kamis (1/8/2013).

Ke-27 kereta ini terdiri dari 18 kereta api reguler dan sembilan kereta tambahan lebaran.

Sukendar menjelaskan, jumlah penumpang dari Pasar Stasiun Senen ini merupakan yang terbanyak dari empat stasiun pemberangkatan di wilayah Daop I Jakarta.
Adapun jumlah pemudik yang diberangkatkan dari Daop I rata-rata 32-34 ribu penumpang per hari.

"Dan ini hampir rata jumlah penumpangnya dari H-7 hingga H+7, sehingga tidak ada istilah puncak arus mudik untuk angkutan kereta api," katanya.

Dia mengungkap, jumlah tiket kereta api yang dijual dari H-7 hingga H+8 sekitar 520 ribu penumpang dan tinggal tersisa sekitar 95 ribu penumpang.

"Untuk tiket arus mudik sudah habis, yang tersisa untuk H+1 hingga H+10, itu pun hanya di hari tertentu saja".

Dia menegaskan pihaknya telah menerapkan "boarding pass" ketat terhadap para penumpang, sehingga setiap tiket untuk satu penumpang dan sesuai dengan kapasitas tempat duduk kereta api.

"Tahun ini tidak ada toleransi, tiket harus sesuai dengan identitas penumpang, jika tidak dilarang masuk stasiun". (antara/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper