Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SilkAir Buka 2 Rute Baru

Bisnis.com, SEMARANG – SilkAir, anak perusahaan maskapai penerbangan Singapore Airlines, memperkuat penetrasi pasarnya di Indonesia melalui peningkatan jaringan layanannya dengan membuka rute penerbangan baru ke Semarang, Jateng dan Makasar Sulawesi

Bisnis.com, SEMARANG – SilkAir, anak perusahaan maskapai penerbangan Singapore Airlines, memperkuat penetrasi pasarnya di Indonesia melalui peningkatan jaringan layanannya dengan membuka rute penerbangan baru ke Semarang, Jateng dan Makasar Sulawesi Selatan. 

Chief Executive Officer SilkAir, Leslie Thng mengatakan pembukaan dua rute terbaru tersebut sebagai bentuk keseriusan SilkAir menggarap potensi bisnis maupun pariwisata antara Singapura dan Indonesia.

“Singapura-Semarang menjadi rute kesepuluh dan Singapura-Makasar menjadi rute kesebelas yang dilayani SilkAir di Indonesia,” tuturnya, usai Penerbangan Perdana Singapura-Semarang di Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Senin (29/7/2013).

Sebelumnya SilkAir membuka rute ke beberapa kota, seperti Balikpapan, Bandung, Lombok, Manado, Medan, Palembang, Pekanbaru, Solo, dan Surabaya

Penerbangan perdana tersebut juga dihadiri Duta Besar Singapura untuk Indonesia, Anil Kumar Nayar, Plt Sekretaris daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jateng Prasetyo Aribowo, dan sejumlah pelaku industri pariwisata lainnnya di Jateng.

Leslie mengatakan SilkAir sangat tertarik untuk menambah jaringan layanan di Indonesia, dan yang terbaru adalah Semarang dan Makasar mengingat tingginya pertumbuhan perjalanan udara ke dan dari Indonesia-Singapura.

“Kami membuka rute baru tentu dengan sejumlah pertimbangan yang sangat matang, dan kami optimistis dua layanan terbaru itu akan diterima dengan baik. Bahkan kami menargetkan tingkat keterisian atau loadfactor mampu mencapai 100%,” tegasnya.

Menurutnya, Semarang sebagai ibu kota Jawa Tengah merupakan pusat komersial dengan kegiatan ekonomi yang tinggi, terutama perdagangan, manufaktur dan konstruksi, sehingga segmen market bisnisman sangat potensial untuk digarap selain pariwisata.

Sementara itu Makasar merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia Timur, yang selama ini menjadi pelabuhan utama maupun pusat maskapai dari wilayah Timur Nusantara, yang menawarkan banyak wisata sejarah, wisata alam, dan lainnnya.

“Dengan penambahan dua rute destinasi penerangan terbaru ini, maka frekuensi SilkAir melayani penerbangan ke Indonesia menjadi sebanyak 64 penerbangan dalam seminggu,” tuturnya. 

Manager SilkAir Indonesia, Ahmad Zuhri Johari mengatakan kedua rute terbaru tersebut, yakni Singapra-Semarang dan Singapura-Makasar akan dilayani dengan frekuensi penerbangan tiga kali seminggu, yakni Senin, Rabu dan Jumat.

“Singapura-Semarang mulai dilayani 29 Juli 2013, dan Singapura-Makasar segera dibuka penerbangan perdana pada 1 Agustus 2013. Rute terbaru ini akan dilayani dengan pesawat Airbus A319 dan A320, baik kelas ekonomi maupun eksekutif,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper