Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mulai 26 Juli, Singapore Airlines Terbang ke Surabaya

Bisnis.com, JAKARTA - Singapore Airlines membuka penerbangan harian ke Surabaya dengan mengambil alih satu dari dua layanan menuju ibu kota Jawa Timur itu yang sebelumnya dilakukan oleh SilkAir, anak perusahaan.
M. Tahir Saleh
M. Tahir Saleh - Bisnis.com 26 Juli 2013  |  16:10 WIB
Mulai 26 Juli, Singapore Airlines Terbang ke Surabaya

Bisnis.com, JAKARTA - Singapore Airlines membuka penerbangan harian ke Surabaya dengan mengambil alih satu dari dua layanan menuju ibu kota Jawa Timur itu yang sebelumnya dilakukan oleh SilkAir, anak perusahaan.

General Manager Singapore Airlines Indonesia David Lau mengatakan pembukaan rute mulai 26 Juli itu adalah langkah guna meningkatkan layanan penerbangan ke Indonesia. Penerbangan itu juga bagian dari komitmen memberikan beragam pilihan penerbangan bagi pengguna dalam memenuhi kebutuhan perjalanan.

“Dengan peluncuran penerbangan harian ke Surabaya. Kami akan mengambil-alih satu dari dua layanan penerbangan ke Surabaya yang saat ini dilayani oleh anak perusahaan maskapai–SilkAir,” katanya dalam keterangan resmi, Jumat (26/7/2013).

Lau mengatakan perseroan akan mengoperasikan armada Airbus A330 dengan kapasitas 285 tempat duduk untuk penerbangan harian ke Surabaya. Dengan penerbangan baru itu, akan meningkatkan kapasitas gabungan Singapore Airlines dan SilkAir pada rute tersebut menjadi sebesar 48%.

“Kami yakin penerbangan baru ini bisa memenuhi kebutuhan pelanggan untuk rute penerbangan Singapura dan Indonesia, seperti perjalanan dari Singapura untuk tujuan lain dalam jaringan global kami,“ ujar Lau.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Singapore Tourism Board (STB), pada tahun lalu sebanyak 76% wisawatan yang berkunjung ke Singapura berasal dari Asia.

Dari 15 negara besar, Indonesia berada di peringkat pertama untuk kategori International Visitor Arrivals atau kedatangan wisatawan internasional pada tahun lalu. Adapun negara di peringkat selanjutnya adalah Cina, Malaysia, Australia, India, Jepang, Filipina, Amerika Serikat, Hong Kong, Thailand, Korea Selatan, Inggris, Vietnam, Taiwan, dan Jerman.

Selain itu, sejalan dengan peluncuran penerbangan harian Surabaya-Singapura, perseroan juga memberikan tarif spesial sebagai bagian dari peningkatan program KrisFlyer frequent flyer.

Para anggota akan dapat menggunakan KrisFlyer miles mereka untuk membayar pemesanan penerbangan Singapore Airlines dan Silk Air melalui situs resmi Singapore Airlines.

Dalam hal ini, pelanggan bisa memilih menggabungkan miles (jarak) dan uang tunai untuk membayar tiket penerbangan mereka selanjutnya, termasuk pembayaran untuk biaya bahan bakar tambahan (fuel surcharges) dan pajak.

Pelanggan dapat menikmati tarif khusus ini yang akan mulai beroperasi dari 26 Juli untuk beberapa tujuan di antaranya Singapura, Asia Tenggara, Asia Utara, dan Eropa ketika bepergian dengan penerbangan ini.

“Sebagai apresiasi kami kepada pelanggan, kami menawarkan tarif promosi spesial sekaligus sebagai peningkatan akan program KrisFlyer frequent flyer untuk merasakan penerbangan baru ini,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pesawat rute surabaya singapore airlines silkair
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top