Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jalan Riau-Pekanbaru 367 KM Siap Dilalui Pada Lebaran 2013

Bisnis.com, JAKARTA - Jalan  Batas Riau menuju Kota Pekanbaru sepanjang 367 km siap difungsikan pada Lebaran 2013, menyusul kondisi jalan yang sudah mantap.
Dimas Novita Sari
Dimas Novita Sari - Bisnis.com 20 Juli 2013  |  17:36 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Jalan  Batas Riau menuju Kota Pekanbaru sepanjang 367 km siap difungsikan pada Lebaran 2013, menyusul kondisi jalan yang sudah mantap.

Ketua Tim Pemantau Jalur Lebaran 2013 khusus Lintas Timur Sumatera Jalur Medan-Pekanbaru Graita Gutadi mengatakan saat ini paket pekerjaan hanya tersisa di Batas Sumut-Dumai-Pekanbaru.

"Masih ada yang ditangani memang. Namun tetap fungsional. Dan pada H - 10 nanti dipastikan kondisi jalan ini menjadi  lebih baik dari kondisi sekarang," katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (20/7/2013).

Kendati demikian, rambu lalu lintas seperti penunjuk arah dinilai masih kurang, Graita meminta Satker untuk menambah tanda penunjuk arah khususnya pada pertigaan Simpang Batang menuju Pekanbaru.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Satker Penanganan Jalan Nasional (PJN) Wilayah 1 Riau Simon Ginting menjelaskan penanganan jalan rusak di wilayahnya sangat tergantung dari dukungan pemerintah pusat.

Dia menyampaikan, saat ini ada kerusaksepanjang 8 km yang harus diperbaiki. Tingkat kerusakan bervariasi mulai ringan, sedang hingga  berat.

"Bagi kami penanganan jalan disesuaikan dengan keuangan yang dialokasikan dari pusat. Jadi apa adanya. Kami hanya pelaksana yang berupaya bekerja sebaik mungkin," tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan riau pekanbaru lebaran
Editor : Sepudin Zuhri
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top