Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Angkutan Lebaran: Pemprov Yogyakarta Siapkan 600 Bus AKAP dan AKDP

Bisnis.com, YOGYAKARTA - Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta menyiapkan 600 bus gabungan angkutan kota antar provinsi (AKAP) dan angkutan kota dalam provinsi (AKDP) selama arus mudik dan balik Lebaran 2013. Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi

Bisnis.com, YOGYAKARTA - Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta menyiapkan 600 bus gabungan angkutan kota antar provinsi (AKAP) dan angkutan kota dalam provinsi (AKDP) selama arus mudik dan balik Lebaran 2013. 

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) DIY, Tjipto Haribowo mengatakan perkiraan kenaikan jumlah penumpang bus lebaran 3% dari hari biasanya mencapai 75.000 per hari sehingga dibutuhkan kesiapan angkutan lebih banyak.  

"Armada bus itu masih akan uji kelayakan terlebih dahulu supaya yang beroperasi benar-benar layak, dipastikan angkutan bus Lebaran DIY tidak kekurangan dan saat ini kesiapan sudah 90%," ujarnya Sabtu, (13/7/2013).  

Menurutnya, persiapan Lebaran juga telah dilakukan PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi VI Yogya dengan menyiapkan tujuh rangkaian kereta api tambahan untuk tujuan Jakarta, Bandung dan Surabaya. 

Total kapasitas tempat duduk ketujuh rangkaian kereta api tambahan mencapai 2.686 tempat, meliputi Argo Lawu, Argo Dwipangga dan Bengawan untuk tujuan Jakarta, Lodaya pagi dan malam tujuan Bandung dan Sancaka pagi dan sore untuk Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper